Fedya Si Kucing Bermuka Terkejut Permanen Jadi Sensasi Internet

Selasa, 19 Oktober 2021 – 16:35 WIB

Foto: People.com

Foto: People.com

Rostov, REQNews.com -- Namanya Fedya. Ia tak ubahnya kucing rumah di Rostov, kota kecil di barat daya Rusia. Namun, tampilan wajah terkejut permanennya membuat Fedya menjadi sensasi Internet.

Fedya adalah berkah bagi Natalya Zhdanova, pemiliknya, setelah perusahaan makanan kucing memutuskan untuk mensponsori-nya.

"Kami setuju dengan kesepakatan pasokan makanan kucing permanen," kata Zhdanova dalam wawancara dengan Newsflash. "Jadi, Fedya telah menyediakan makanannya sendiri."

Zhdanova mengatakan dia sangat protektif terhadap Fedya. Menurutnya, Fedya pemalu dan takut syuting di tempat baru.

"Fedya juga tidak suka perhatian orang asing," kata Zhdanova. "Itulah alasan mengapa tidak semua undangan pembuatan video dipenuhi. Bagi saya, yang terpenting adalah melindungi Fedya."

Zhdanova mengambil Fedya di sebuah kebun setelah ditinggalkan induknya untuk dibiarkan mati. Fedya kemungkinan ditinggalkan karena wajahnya berbeda dari saudaranya.

Mengenai apakah Fedya hanya unik secara fisik, atau ada keistimewaan lain secara mental, Zhdanova mengatakan; "Fedya bukan hanya kucing spesial secara fisik, tapi juga mental."

Fedya, masih menurut Zhdanova, tidak bisa tersinggung. Fedya pemarah, agak lambat, dan canggung.

"Dia memiliki reaksi terlambat. Dia terkejut dengan segalanya, dan takut akan suara tak dikenal," kata Zhdanova.

Zhdanova adalah penulis cerita anak-anak. Ia menggantungkan hidup pada ketrampilannya menulis buku untuk anak-anak. Kini, dia akan menulis buku tentang Fedya untuk anak-anak.

"Mungkin cerita tentang Fedya akan menjadi plot untuk buku yang mengajarkan anak-anak pentingnya kasih sayang dan saling bantu," kata Zhdanova.


Berperilaku Baik

Keistimewaan lain Fedya adalah selalu berperilaku baik. Fedya tidak pernah naik atas meja, mencuri makanan, merusak barang-barang, atau menajamkan kuku dan mencakar furniture.

Sejak bayi Fedya tahu fungsi toilet. Jika ada kesalahan, menurut Zhdanova, semata disebabkan kecanggungannya.

Zhdanova tidak hanya punya Fedya, tapi juga Handsome -- kucing yang berusia empat bulan lebih tua. Fedya kini berusia dua setengah tahun.

Fedya adalah sebutan lain untuk Fedor, nama khas Rusia, yang artinya lembut dan nyaman. "Fedor juga nama nenek moyang saya," kata Zhdanova.