Dibuka Loker Jadi 'Tukang Sapu' Ratu Elizabeth! Jangan Anggap Remeh, Gajinya Ratusan Juta Lho...

Rabu, 20 Oktober 2021 – 13:30 WIB

Buckingham Palace Inggris membuka lowongan kerja di Situs Reed. (Foto: Istimewa)

Buckingham Palace Inggris membuka lowongan kerja di Situs Reed. (Foto: Istimewa)

INGGRIS, REQnews - Buckingham Palace Inggris baru saja mengunggah lowongan kerja di situs Reed. Mereka membuka lowongan kerja untuk tenaga kebersihan.

Para pekerja ini nantinya akan ditugaskan untuk membersihkan dan merapikan berbagai ruangan di istana. Meski tidak mensyaratkan banyak kualifikasi khusus bagi para pelamar, para petugas kebersihan di istana Inggris ini nantinya diharuskan mampu menjalankan tugas dengan standar tinggi.

"Bergabunglah dengan tim profesional kami di tempat kami di London, kamu akan memelihara, membersihkan, dan menjaga berbagai interior dan item, memastikan mereka terlihat terbaik," tulis pengumuman lowongan kerja tersebut, dikutip Rabu, 20 Oktober 2021.

Tak sekadar jadi "tukang sapu" atau petugas kebersihan, para pelamar yang diterima nantinya dijanjikan mendapat pelatihan dan ilmu dari para spesialis.

"Kadang-kadang kamu akan mendukung upacara-upacara dan acara-acara juga. Dalam lingkungan di mana banyak pengembangan dan pelatihan, kamu bisa menumbuhkan kemampuan dalam peranmu," lanjutnya.

Meski tidak menuntut spesifikasi khusus, para pelamar yang bakal diterima adalah mereka yang mampu bekerja efisien, proaktif serta memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik dalam bekerja.

"Orang yang sangat efisien dan proaktif dan punya kemampuan manajemen waktu yang baik, kamu akan bisa memprioritaskan dan mengatur beban kerja keseharian yang sibuk."

"Di atas itu semua, kamu harus mau belajar dan berkembang. Ini adalah kesempatan untuk menggunakan antusias dan minat untuk memberikan yang luar biasa," tulis pengumuman itu.

Staf kebersihan di istana Ratu Elizabeth diminta untuk bekerja 20 hingga 40 jam seminggu dari Senin hingga Minggu, termasuk shift malam.

Untuk gajinya, para pekerja kebersihan akan mendapat bayaran antara £11.300 (Rp 219 jutaan) hingga £22.600 (Rp 438 jutaan). Dilansir dari Yahoo, per tahunnya pekerja bisa dibayar £22.941 (Rp 445 jutaan).