Peringati Satu Tahun Kematian Diego Maradona, Arab Saudi Gelar Laga Barcelona-Boca Juniors

Selasa, 26 Oktober 2021 – 21:18 WIB

Foto: today.in-24.com

Foto: today.in-24.com

Riyadh, REQNews.com -- Memperingati satu tahun kematian legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona, Arab Saudi akan menggelar pertandingan Barceona vs Boca Juniors di Stadion Mrsool Park, Riyadh, 14 Desember.

Boca Juniors dan Barcelona adalah dua klub yang diperkuat Maradona dalam kariernya. Maradona mematangkan kemampuannya di Barcelona, dan melanjutkan karier di Eropa bersama Barcelona.

Laga ini akan memperebutkan Piala Maradona, yang didedikasikan untuk ikon sepak bola abad ke-20.

Maradona meninggalkan November 2020 akibat serangan jantung. Ia dikontrak Boca Juniors tahun 1981, dan berangkat ke Barcelona dengan rekor transfer saat itu, yaitu 7,6 juta dolar AS.

Kariernya gemilang ketika membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1982 di Spanyol. Namun setelah itu ia berkutat dengan ketergantungan obat bius.

Meski didera hepatitis dan patah pergelangan kaki, Mardona masih bisa mengangkat trofi Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Piala Liga Spanyol bersama Barcelona.

Dari Barcelona, Maradona pindah ke Napoli -- klub yang bukan apa-apa di Serie A Liga Italia. Ia menyulap klub itu menjadi menakutkan dan meraih gelar Serie A Liga Italia 1987 dan 1990, Piala Italia, dan Piala UEFA.

Di Napoli, Maradona mewariskan kebanggaan. Selama tujuh tahun di Napoli, Maradona adalah manusia setengah dewa.

Kembai ke Argentina, Maradona merumput bersama Boca Juniors sampai akhir kariernya.