IFBC Banner

Beda dari yang Lain! 4 Hal Keren Ini Cuma Bisa Ditemui di Sirkuit Mandalika

Sabtu, 06 November 2021 – 22:01 WIB

Sirkuit Mandalika (Foto: Instagram Kemenparekraf RI)

Sirkuit Mandalika (Foto: Instagram Kemenparekraf RI)

JAKARTA, REQnews - Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah jadi sorotan. Pasalnya, destinasi wisata kece ini bakal jadi lokasi digelarnya ajang World Superbike dan MotoGP.

IFBC Banner


Dikenal sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP), Sirkuit Mandalika ternyata menyimpan berbagai fakta unik yang belum banyak diketahui orang.

Dilansir dari Instagram Kemenparekraf RI, Sabtu, 6 November 2021, berikut 4 fakta unik nan keren yang cuma bisa kamu temui di Sirkuit Mandalika:

1. Indonesia Kembali Gelar Balap Motor Bergengsi Setelah 24 Tahun

Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap internasional terakhir kali pada tahun 1997. Kini, dengan lintasan sepanjang 4,32 km, Sirkuit Mandalika akan menjadikan Indonesia kembali sebagai tuan rumah untuk berbagai ajang balap bergengsi, seperti World Superbike Championship (WSBK) dan MotoGP.

2. Pit Building Terbuat dari 100 Persen Produk Asli Indonesia

Dirancang secara non-permanent seperti sirkuit kelas dunia lainnya, pembangunan pit building ini sepenuhnya menggunakan produk modular dalam negeri yang dikerjakan hanya dalam 1,5 bulan.

3. Punya Konsep Street Circuit yang Berbeda

Dyan Dilato, Head of Operations - Sporting Mandalika Grand Prix Association, memaparkan bahwa inner dan outer road di Sirkuit Mandalika bisa diakses oleh publik untuk beraktivitas ketika sedang tidak digunakan. Tapi, bukan di trek utamanya ya!

4. Terletak di Kawasan Wisata dan Surga Dunia Lombok

Saat berada di lokasi ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai keindahan alam yang membentang indah sejauh mata memandang.