Tak Khawatir Kejahatan, di Negara Ini Kamu Bisa Jalan-jalan Malam dengan Aman

Jumat, 19 November 2021 – 15:32 WIB

Arab Saudi Malam Hari (Foto:Istimewa)

Arab Saudi Malam Hari (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Kamu tahu dimana bisa jalan malam dengan aman? Sebuah survei internasional menyimpulkan bahwa Uni Emirat Arab dinobatkan sebagai negara teraman bagi warga untuk berjalan di malam hari.

Laporan Gallup Global Law and Order 2021 menempatkan UEA sebagai negara nomor satu untuk berjalan di malam hari dengan aman setelah mencatat angka 95 persen.

Norwegia berada di urutan kedua dalam survei itu, dengan angka 93 persen.

"Jika seorang perempuan berkeliaran sendirian di siang atau malam hari tanpa rasa takut, ketahuilah dia ada di Emirat," kata cuitan Wakil Presiden dan Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid pada Rabu malam.

UEA juga berada di urutan kedua dalam indeks hukum dan ketertiban tertinggi, dianggap sebagai negara teraman kedua di dunia setelah Norwegia, dengan nilai masing-masing 93 dan 94 poin.

"Dengan kebijaksanaan Komandan Khalifa bin Zayed, dan visi Mohammed bin Rashid dan dukungan dari Mohammed bin Zayed, UEA mencapai tempat pertama dalam jelajah penduduk di malam hari saja, dan kedua di dunia untuk negara-negara teraman menurut hasil Gallup Report for Security and Order 2021, semoga Tuhan melindungi UEA dan melanggengkan keamanannya,” jelas Sheikh Mohammed di Twitter, seperti dilansir dari laman Al Arabiya, Kamis 18 November 2021.

Lima negara teratas dengan skor indeks hukum dan ketertiban tertinggi adalah: Norwegia (94 persen), UEA (93 persen), China (93 persen), Swiss (93 persen), dan Finlandia (92 persen).

Adapun lima negara teraman untuk berjalan sendirian, menurut laporan Gallup, termasuk: UEA (95 persen), Norwegia (93 persen), Cina (91 persen), Slovenia (91 persen), dan Taiwan (89 persen).

Temuan laporan tersebut didasarkan pada persepsi masyarakat tentang keselamatan dan keamanan mereka sendiri dalam aturan hukum. Survei dilakukan selama masa pandemi, selama 2020 dan paruh pertama tahun 2021.