IFBC Banner

Mantul! Ini 3 Tempat Camping di Bogor Yang Wajib Kamu Coba!

Sabtu, 20 November 2021 – 22:03 WIB

Highland Camp Curug Panjang (Foto: Istimewa)

Highland Camp Curug Panjang (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Sejak awal munculnya virus Covid-19, semua ruang gerak kita telah dibatasi. Berbagai aktivitasmulai dari bekerja sampai dengan liburan juga terkena dampak pembatasan tersebut. Meski berdampak pada jadwal liburan yang telah direncanakan, pastikan kamu tetap meluangkan waktu untuk liburan bersama keluarga atau orang tersayang.

IFBC Banner


Salah satu cara untuk mensiasatinya adalah dengan bercamping. Camping merupakan alternatif untuk liburan dengan keluarga di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, sekaligus dapat menjadi sarana agar lebih dekat dengan keluarga. Tak jauh dari kawasan ibukota Jakarta, terdapat banyak tempat camping keluarga yang terletak di Bogor yang menawarkan panorama alam yang elok.

Kampoeng Awan

Terletak di ketinggian 1.000 mdpl, Desa Megamendung, Kampoeng Awan siap menyajikan pemandangan asri Desa Megamendung. Luas keseluruhan area camping ground ini mencapai 3,5 hektare. Ketika cuaca sedang cerah, dapat terlihat jelas panorama Gunung Salak, Geulis, hingga Gede Pangrango. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan setiap sudut kota Bogor.

Melrimba Garden

Lokasi yang terjangkau dan dekat denga kebun Teh Gunung Mas dan wilayah hutan pinus di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Melrimba ini menjadi tempat rekomendasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tak hanya, kebun bunga dan sayuran, Melrimba Garden juga menyediakan dengan kolam pemancingan, hingga pejualan bibit tanaman.

 

Highland Camp Curug Panjang

Eagle Hill memiliki tujuah area untuk berkemah yang semuanya langgsung menghadap ke bukit dan hutan. Meskipun berada di alam liar, pelayanan di camping ground ini terbilang modern. Pengunjung akan merasa nyaman di sini meskipun membawa anak kecil. Area Camp 1 di Eagle Hill jadi favorit pengunjung karena diapit lembah serta berada sangat dekat dengan sungai hingga kita dapat mendengan gemericik suara air yang menenangkan.