IFBC Banner

Negara Ini Bagi-bagi 500 Ribu Visa Gratis Buat Turis Asing, Berminat Liburan ke Sana?

Minggu, 21 November 2021 – 05:00 WIB

India keluarkan 500 ribu visa gratis untuk turis asing. (Foto: Ilustrasi)

India keluarkan 500 ribu visa gratis untuk turis asing. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, REQnews - India dilaporkan telah mulai melonggarkan aturan lockdown dan membuka perbatasannya bagi kedatangan para turis asing.

IFBC Banner


Langkah ini dilakukan demi membuat sektor pariwisata bergeliat kembali, setelah sebelumnya "hancur" karena pandemi Covid-19.

Kini, para turis asing pun sudah bisa bebas berlibur ke India dengan penerbangan komersial reguler. Namun, mereka tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dilansir dari Malay Mail, Minggu, 21 November 2021, turis asing yang masuk ke India siwajibkan sudah harus vaksinasi sepenuhnya dan mengikuti semua protokol kesehatan selama liburan. Mereka juga harus mempunyai hasil tes negatif Covid-19 dalam waktu 72 jam setelah penerbangan.

Tak hanya itu, langkah lain juga diambil pemerintah India demi menarik minat wisatawan. Mereka mengeluarkan sebanyak 500 ribu visa gratis hingga Maret 2022 mendatang.

Tetapi, Presiden Asosisasi Operator Tur di India, Rajeev Mehra berkata bahwa kedatangan turis hanya diperkirakan mencapai 5% dari tingkat pra pandemi dalam beberapa bulan yang akan datang. Hal ini karena tiket pesawat yang mahal.

"Kami mendapat pertanyaan dan kami memberi mereka penawaran, tetapi ketika melihat tiket pesawat mahal, mereka memberi tahu kami akan mencoba dan datang nanti," katanya.