IFBC Banner

4 Rekomendasi Destinasi Wisata untuk 'Self Healing' Buat Kamu yang Baru Putus Cinta atau Kehilangan

Minggu, 21 November 2021 – 08:00 WIB

Tempat wisata yang cocok untuk self healing

Tempat wisata yang cocok untuk self healing

JAKARTA, REQnews - Hidup tak pernah luput dari masalah. Salah satu masalah terpelik dan terberat yang kerap membuat orang sedih berlarut-larut hingga depresi adalah ketika kehilangan orang tercinta.

IFBC Banner


Diperlukan 'self healing' yang tepat untuk menyembuhkan luka hati dan memulihkan kestabilan emosi jika kamu mengalami kesedihan atau depresi semacam itu.

Nah, salah satu cara 'self healing' yang bisa dilakukan untuk memperoleh ketenangan jiwa dan pikiran adalah dengan cara traveling ke berbagai tempat gaes!

Berikut ini kami rekomendasikan 4 destinasi wisata yang sangat cocok untuk 'self healing' saat mengalami kesedihan atau depresi.

1. Bali

Berbagai tempat indah di Bali dapat menawarkan pengunjung self-compassion atau kemampuan untuk memahami keadaan emosi diri. Kemudian, pengunjung dapat menemukan makna pengalaman yang bisa membantu menghilangkan trauma dan penyesalan akan peristiwa buruk di hidupnya.

2. Danau Toba

Panorama Danau Toba yang cantik menghipnotis bisa mendukung dirimu untuk menemukan kembali motivasi dan semangat hidup. Tak heran, tempat ini sudah seringkali dijadikan lokasi self healing oleh banyak orang dan mereka benar-benar berhasil pulang dengan perasaan yang lega.

3. Lombok

Lombok punya banyak lokasi wisata menenangkan seperti Air Terjun Sendang Gile, Danau Segara Anak, Gili Trawangan dan Pantai Kuta Lombok. Mengunjungi tempat-tempat tersebut bisa membantu memulihkan kondisi hati dan pikiranmu dari tekanan problematika hidup.

4. Raja Ampat

Surga tersembunyi yang masih jarang terjamah ini sangat layak dijadikan tempat self healing gaes! Perpaduan panorama hijau dari pepohonan dan biru dari lautan Raja Ampat dijamin ampuh untuk menjernihkan pikiran dan menenangkan hati.