IFBC Banner

Army Jingkrak-jingkrak Nih! BTS Bakal Tampil di Batam, Tapi Korea Minta RI Penuhi Satu Syarat Ini

Sabtu, 27 November 2021 – 18:02 WIB

BTS bakal tampil di Batam.

BTS bakal tampil di Batam.

JAKARTA, REQnews - Kabar gembira untuk para Army Indonesia nih! Konsorsium PT Angkasa Pura I (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan perusahaan asal Korea, Incheon International Airport Corporation (IIAC) yang berhasil memenangkan lelang seleksi pengadaaan badan usaha pelaksana proyek Bandara Internasional Hang Nadim, Batam mengungkapkan hal mengejutkan sekaligus tentu saja menggembirakan terkait boyband BTS.

IFBC Banner


IIAC berencana mendatangkan BTS untuk tampil di Batam. Rencananya, penandatanganan proyek kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU) itu akan dilakukan pertengahan Desember 2021.

Dengan demikian, pembangunan terminal dua bandara bisa mulai dibangun pada 2022. Acara ini akan dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dan menteri terkait dari Korea Selatan.

Menariknya, terkait acara tersebut, IIAC disebut menawarkan membawa band asal negaranya, BTS untuk tampil di Batam sebagai penghibur dalam penandatanganan kerjasama pengembangan Bandara Hang Nadim.

"Dia (pihak IIAC) menawarkan, boleh tidak kami membawa (grup band) K-pop, BTS, ke Batam, kalau saya sepakat saja," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dikutip Sabtu, 27 November 2021.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, dirinya setuju dan berharap BTS benar bisa tampil di Batam.

"Kalau itu (BTS) hadir, menurut saya bisa 50 ribu orang yang datang, bukan warga Kota Batam saja, tapi dari nasional. Bahkan dari Singapura juga," tandasnya.

Namun, kata Rudi, pihak Korea mengajukan satu syarat yang harus dipenuhi RI. Syaratnya, yakni BTS bisa datang dan tampil di Indonesia tanpa melalui proses karantina.

"Kebetulan dia (BTS) tidak mau diisolasi. Maka sedang diurus. Kalau diizinkan mereka bisa hadir, kalau tidak diizinkan mereka tidak jadi ke Batam, tapi kami berusaha," ujarnya.