5 Tips Liburan Praktis Ala Backpacker, Begini Caranya..

Minggu, 28 November 2021 – 22:03 WIB

Ilustrasi liburan ala backpacker (Foto: Istimewa)

Ilustrasi liburan ala backpacker (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Memasuki akhir tahun, belum lengkap rasanya jika tak diisi dengan mengunjungi tempat wisata baik di dalam kota, luar kota, hingga luar negeri.

Salah satu cara liburan yang digandrungi anak muda biasanya adalah liburan ala backpacker, karena biaya yang lebih terbatas dan juga praktis.

Seperti namanya, backpacker identik banget dengan backpack atau ransel. Nggak perlu ribet bawa banyak barang dan jadi lebih praktis deh liburannya.

Tapi buat kamu yang pemula, sepertinya jangan asal berpergian. Nah kali ini REQnews.com telah merangkum tips liburan ala backpacker yang wajib banget kamu tahu!

1. Punya Tujuan

Kemanapun kita pergi pastinya harus punya tujuan kan, nah kamu juga harus tahu dulu nih daerah yang ingin dikunjungi itu seperti apa medannya dan juga kehidupan sosialnya. Jika sudah, kamu dapat menyusun rencana perjalanan yang menyenangkan.

2. Mengajak Teman

Jika kamu belum berani pergi sendiri, ajak sahabat atau keluarga yang sudah biasa liburan gaya backpacker. Selain buat menghemat biaya, kamu juga bisa belajar banyak hal tentang liburan ala backpacker.

3. Tetap Waspada

Kalau ingin liburan ke tempat baru, kamu harus selalu waspada setiap saat. Terlebih dengan barang-barang bawaan, jangan sampai kamu asik jalan-jalan sampai lupa terhadap keamanan barang bawaan.

4. Harus Punya Fisik Kuat

Menjadi seorang backpacker harus punya fisik yang kuat, karena setiap perjalanan kamu akan banyak berjalan kaki. Selain itu, membawa beban tas dipunggung juga membutuhkan kekuatan fisik, selain itu kamu juga harus tahan berjalan ditengah cuaca apapun.

5. Membawa Barang Secukupya

Seorang backpacker biasanya hanya membawa backpack bukan koper besar dan banyak barang bawaan. Kamu harus bisa memilih, barang-barang prioritas saat berlibur. Selain itu, pastikan tas kamu kuat ya, menampung barang-barang selama perjalanan.

Bawa pakaian secukupnya, perlengkapan mandi, uang, telepon genggam, kamera, obat-obatan pribadi, paspor (jika ingin ke luar negeri), pisau lipat, kantung kedap air, handuk kecil, dan sarung untuk tidur.