Midas Si Kucing Empat Kuping Jadi Sensasi Global di Media Sosial

Minggu, 28 November 2021 – 21:16 WIB

Foto: nzherald.co.nz

Foto: nzherald.co.nz

Ankara, REQNews.com -- Midas, kucing dengan empat daun telinga, menjadi sensasi di media sosial. Padahal, tidak ada keluarga yang menginginkannya saat tahu Midas punya mutasi genetik langka.

Lahir di Minkara, Turki, Midas berbeda dari lima saudara kandungnya. Selain memiliki empat daun telinga, Midas juga punya kelainan rahang. Ia nyaris tak punya masa depan, karena tidak yang ingin mengadopsinya.

Nasib turun tangan. Midas yang unik itu diadopsi Canis Dosomeci dan keluarganya karena satu hal; khawatir akan masalah kesehatannya.

Keluarga Dosomeci memberi nama si hitam kecil itu Midas, tokoh mitos Yunani yang diberi teinga keledai oleh para dewa sebagai hukuman. Namun, Midas punya kemampuan mengubah apa pun menjadi emas.

Midas bergabung dengan sauara-saudaranya; Golden Retriever, Suzi, dan Zeyro. Keluarga Dosomeci memvideokan perilaku Midas dan mengunggahnya di Instagram.

Hanya dalam beberapa hari, Midas jadi hit di Instagram dengan lebih 94 ribu pengikut. Midas mengubah nasibnya. Ia seakan memberi setumpuk emas kepada Keluarga Dosomeci.

"Kami tidak pernah membeli seekor kucing," kata Dosomeci kepada Reuters. "Kami hanya ingin menyelamatkan kucing dari jalanan."

Midas isimewa dengan fakta keempat telinganya terhubung ke saluran pendengaran. Artinya, dua telinga kecil di bawah telinga besar-nya bukan tempelan, tapi satu kesatuan.

Tidak diketahui apakah telinga ekstra itu membuta Midas memiliki pendengaran luar biasa. Yang pasti telinga itu tidak menghambat kehidupan sehari-hari. Bahkan, telinga itu yang membuatnya terkenal.

"Orang-orang sangat terkejut. Mereka tidak percaya," kata Dosomeci. "Semua orang ingin datang menemuinya dan foto bersama."

Dosomeci menggambarkan pertemuan dengan Midas sebagai cinta pada pandangan pertama. Midas, kata Dosomeci, seolah tahu orang yang menemuinya akan memberi rumah dan merawatnya.