Barbados Merdeka dari Inggris, Rihanna Jadi Pahlawan Nasional

Selasa, 30 November 2021 – 13:13 WIB

Foto: Twitter Kevz Politics

Foto: Twitter Kevz Politics

Bridgetown, REQNews.com -- Barbados, pulau kecil di timur Karibia, resmi merdeka dari Inggris dan menjadi republik. Rihanna, superstar internasional, diangkat jadi pahlawan nasional negeri baru itu.

Mia Mottley, perdana menteri pertama Barbados, mengumumkan penyanyi usia 33 tahun itu layak menyandang gelar Pahlawan Nasional Barbados berkat perannya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh sejak 2018.

Robyn Rihanna Fenty, nama asli Rihanna, hadir dalam pelantikan resmi Dame Sandra Mason sebagai presiden pertama. Ia dipanggil PM Mottley di depan orang banyak, dan menerima ucapan selamat.

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan karya-karya Anda, dengan tindakan Anda," kata Mottley kepada Rihanna.

Frasa 'berinar seperti berlian' merujuk pada single Rihanna berjudul Diamonds, yang memecahkan rekor penjualan tahun 2012.

Rihanna lahir di Barbados. Sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh, Rihanna menjalankan tugas mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan mengundang investor.

Barbados menyingkirkan Ratu Elizabeth II sebagai kepala negara untuk menjadi republik. Barbados kini berdaulat atas dirinya.