Savana Tianyar, Bali Rasa Afrika yang Dilirik Traveler Dunia

Minggu, 05 Desember 2021 – 06:02 WIB

Savana Tianyar di Karangasem, Bali (Foto: Istimewa)

Savana Tianyar di Karangasem, Bali (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di dunia, Bali memang tidak pernah kehabisan destinasinya. Hampir di setiap penjuru pulau ini dipenuhi dengan tempat-tempat wisata elok dan eksotis. Salah satunya adalah Savana Tianyar, yang terletak  di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Savana Tianyar adalah hamparan padang rumput yang tandus dan gersang pada musim panas, terlihat seperti padang savana yang berada di Afrika, menyuguhkan pemandangan alam begitu cantik.

Bebatuan gunung yang berada di antara hamparan rumput kuning kecoklatan berpadu indah menyuguhkan panorama alam yang tak biasa, dengan latar belakang Gunung Agung yang menjulang tinggi, tersaji indah, matahari terbit dan terbenam.

Tak hanya itu, Savana Tianyar juga menyajikan pemandangan mengagumkan ketika musim kering tiba, seperti pada bulan Agustus. Pemandangan alam di sini akan terlihat berbeda lagi ketika anda datang saat musim hujan, rumput-rumput yang dulunya kering dan berwarna coklat, perlahan mulai tumbuh dan berwarna hijau, alamnya juga tidak kalah indahnya, pada saat-saat seperti itu.

Berada di tengah padang savana hijau, ditemani oleh kuda-kuda yang merumput, perbukitan juga berwarna hijau dengan udara pedesaan yang segar, tentu akan menjadi pengalaman baru.

Untuk lihat kecantikan itu, treveler butuh menempuh sekitar 77km atau 2 jam 30 menit dari kota Denpasar. Traveler tak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Savana Tianyar juga terbuka kapanpun karena belum ada pihak yang mengelola.

Keberadaan Savana Tianyar ini melengkapi daftar tempat-tempat wisata terbaru di wilayah Karangasem atau Bali Timur. Tempat ini menjadi tempat yang paling dilirik para traveling di penjuru dnia karena kecantikannya.