Jerih Payah Tom Holland Syuting Spider-Man: Minum Harus Lewat Mata

Senin, 06 Desember 2021 – 03:02 WIB

Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home

JAKARTA, REQnews - Terlihat keren dengan kostum superhero tak berarti Tom Holland menjalani proses syuting Spider-Man: No Way Home dengan gampang dan lancar-lancar saja.

Faktanya ia harus cukup merasakan derita dan jerih payah agar film Marvel itu sukses hingga selesai. Salah satu penderitaan yang dirasakannya adalah minum air melalui mata ketika menjalani proses syuting.

Mengutip Screen Rant, Minggu 5 Desember 2021, Holland bercerita bahwa kostum Spider-Man yang dikenakannya begitu tertutup, terutama bagian mulut. Sehingga, tidak mungkin memasukkan makanan atau minuman.

Namun, ia tak kehabisan ide. Hollad kemudian memasukkan selang melalui rongga mata pada kostum, karena itulah satu-satunya akses.

"Pada dasarnya mereka hanya memasang kostum itu dengan lubang di bawah rongga mata, tempat bisa memasukkan tabung ke bawah dan saya bisa minum tanpa melepas kostum," kata Holland.

Dia juga menceritakan, pada kostum Spider-Man bagian kepala, pernah dipasang beberapa kipas atau berfungsi dengan cara mengkliknya. Di bagian itu pula, terdapat baterai panas untuk kipas tersebut.

“Anda dapat mengklik dan kipas itu akan mendinginkan saya. Mereka bekerja sekali,” ujarnya.

Lawan mainnya dalam film tersebut, Zendaya mengatakan, ia sempat khawatir Holland akan pingsan atau muntah bila menggunakan kosum yang menyatu dari atas hingga bawah.

“Saya suka bertanya-tanya dan khawatir, mungkin saja dia merasakan sesuatu karena dia terlalu bekerja keras, lalu dia memuntahkan sesuatu? Kita tidak tahu. Maka jika akan ada sesuatu, saya selalu menyuruh orang-orang untuk menolongnya,” kata Zendaya.

Pernyataan kedua pemeran utama No Way Home ini membuktikan, bahwa film Spider-Man mengambil gambar dengan Holland menggunakan kostum setiap saat, tidak seperti bayangan banyak orang bahwa produksinya hanya mengandalkan CGI.