Aneh Tapi Nyata! Di Negara Ini Tiket Kereta Bisa Dimakan dan Mengandung Ekstrak Biji Ganja

Kamis, 16 Desember 2021 – 15:01 WIB

Tiket kereta api yang bisa dimakan. (Foto: Dok. The Local de)

Tiket kereta api yang bisa dimakan. (Foto: Dok. The Local de)

JERMAN, REQnews - Aneh tapi nyata! Tak seperti kebanyakan tiket kereta api di berbagai negara, tiket kereta api di Jerman dilaporkan bisa dimakan.

Dilansir dari AFP, Kamis, 16 Desember 2021, pihak jaringan transportasi umum di Berlin, Jerman membuat terobosan dengan menciptakan tiket Metro atau kereta api unik yang bisa dimakan. Ini sengaja diciptakan sebagai bentuk inovasi terbaru edisi Natal.

Tiket unik ini diciptakan dengan tujuan untuk mengurangi stres saat warga melakukan perjalanan Natal.

"Dengan cara ini Anda dapat melakukan perjalanan tanpa repot keliling Berlin sepanjang hari dan kemudian hanya menelan stres Natal Anda bersama dengan tiket Anda," ungkap operator transportasi umum BVG.

"Minyak hemp 100 persen vegetarian dan juga jadi saus salad yang sangat baik," lanjutnya.

Menariknya, tiket kereta unik ini dibuat dari bahan-bahan khusus, yakni kertas yang dapat dimakan dan ditaburi tidak lebih dari 3 tetes minyak hemp atau rami yang dipercaya punya efek menenangkan. Minyak hemp atau dikenal hempseed oil terbuat dari ekstrak biji ganja.

Nah, untuk membeli tiket kereta api ini, para penumpang harus mengeluarkan biaya 8,80 Euro atau Rp 142 ribu, dan akan dijual hingga Jumat pekan ini.

Selain itu, tiket ini berlaku selama 24 jam dan legal lho gaes. Dengan kata lain, siapa pun yang menaiki Metro pasti akan mendapat tiket kereta api unik tersebut.