IFBC Banner

4 Drakor 'Mengandung Bawang' yang Cocok Banget Ditonton di Momen Hari Ibu, Auto Berlinang Air Mata!

Rabu, 22 Desember 2021 – 14:31 WIB

Rekomendasi drama Korea untuk Hari Ibu. (Foto: Drakor Hi Bye, Mama)

Rekomendasi drama Korea untuk Hari Ibu. (Foto: Drakor Hi Bye, Mama)

JAKARTA, REQnews - Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu setiap tahunnya. Momen ini merupakan kesempatan baik bagi semua orang untuk mengapresiasi jasa-jasa para ibu dalam hidup mereka.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan apresiasi tersebut, misalnya dengan memberikan ucapan, kado atau bahkan sebuah pelukan hangat untuk sang bunda.

Bisa juga lho manfaatkan momen Hari Ibu ini untuk mengajak bundamu menonton film berdua di rumah. Deretan drama Korea bertema 'motherhood' atau perjuangan ibu ini bisa jadi pilihan menarik untuk menemani momen kebersamaanmu dengan ibunda.

Penasaran drakor apa saja? Simak langsung yuk ulasannya!

1. Angry Mom

Angry Mom bercerita soal ibu tunggal yang memiliki anak remaja di bangku SMA.

Di SMA itu sang anak mendapat perundungan hingga membuat sang ibu menyamar menjadi siswa. Ia kemudian berusaha melindungi sang anak dari perlakuan semena-mena temannya di sekolah.

2. Mother

Mother bercerita tentang guru sekolah yang menculik seorang anak. Alasan guru sekolah itu menculik karena tahu anak tersebut disiksa ibunya sendiri.

Mereka pun akhirnya bersama dan saling menyayangi selayaknya anak dan ibu kandung.

3. Hi Bye, Mama

Hi Bye, Mama mungkin jadi drama paling baru yang bisa kamu tonton. Drama ini berkisah tentang kasih sayang ibu kandung dan ibu tiri yang diberikan pada seorang anak.

Sang ibu kandung dikisahkan meninggal dalam kecelakaan dan belum pernah menemui anaknya. Namun ia mendapat kesempatan untuk hidup lagi selama 49 hari dan menunjukkan kasih sayang pada sang putri.

4. When The Camellia Blooms

Drama ini begitu menarik perhatian publik, bahkan berhasil menyabet banyak penghargaan. When The Camellia Blooms menceritakan kisah ibu tunggal yang harus menghidupi satu anaknya.

Di drama ini, terlihat kehebatan seorang ibu tunggal yang harus berjuang sendiri. Namun hal itu tak lantas membuatnya menyerah meski banyak orang memandang remeh.