Keren! Instagram Luncurkan 3 Fitur Baru Jelang Tutup Tahun 2021, Tengok Langsung Nih...

Kamis, 23 Desember 2021 – 13:01 WIB

Ilustrasi fitur baru Instagram

Ilustrasi fitur baru Instagram

JAKARTA, REQnews - Instagram semakin gencar menghadirkan fitur-fitur baru yang kece dan unik di aplikasinya demi memanjakan para pengguna.

Sejak platform media sosial ini dipegang oleh Adam Mosseri, Instagram kini merilis banyak fitur yang memudahkan para pengguna untuk melakukan banyak hal.

Yang terbaru, Adam Mosseri yang menjabat sebagai Head of Instagram, kembali mengumumkan bahwa ada 3 fitur baru yang bakal mereka luncurkan di akhir tahun 2021 ini.

Ketiga fitur tersebut adalah Instagram Playback, Reels Visual Replies, dan juga Profile Embed. Lantas seperti apa kerennya ketiga apliaksi tersebut? Yuk simak langsung ulasannya!

Instagram Playback

Di tengah populernya Spotify Wrapped, tampaknya Instagram juga ingin melakukan hal yang sama dimana pihaknya menghadirkan 'wrapped' versi mereka sendiri yang akan menampilkan 10 postingan milik pengguna dalam bentuk Stories yang juga bisa dibagikan kepada pengguna lain.

Reels Visual Replies

Fitur ini kurang lebih sama seperti fitur reply di TikTok dimana di Instagram, pengguna disebut bisa menjawab pertanyaan dari pengikut yang memberikan pertanyaan melalui stiker 'Questions' dan membalasnya dalam bentuk video Reels berdurasi 60 detik.

Profile Embed

Terakhir ada Profile Embed yang bisa dibilang lebih berguna untuk para pemilik blog ataupun website. Pasalnya fitur ini memungkinkan pengguna melakukan embed terhadap profil akun mereka di situs website sendiri. Namun, untuk saat ini fitur Profile Embed tersebut baru tersedia untuk pengguna Amerika Serikat dan bakal rilis di negara lain dalam waktu dekat.