Pantang Surut! Bisnis Kedai Kopi Masih Menjanjikan di Tengah Pandemi

Kamis, 30 Desember 2021 – 16:00 WIB

Bagus Muhammad Firli, Founder Fiesty Coffee

Bagus Muhammad Firli, Founder Fiesty Coffee

JAKARTA, REQnews - Tak dapat dipungkiri, bisnis kopi kekinian di Indonesia hingga mancanegara semakin menjamur dan tak terbendung meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pandemi benar menjadi penghalang besar para pelaku usaha kuliner secara meluas, namun tidak dengan bisnis kopi, yang jelas menjanjikan karena telah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi setiap orang.

Uniknya, para pemilik kedai kopi di Indonesia, 70 persennya adalah anak muda. Salah satunya yakni Bagus Muhammad Firli, pemuda 21 tahun founder dari Fiesty Coffee yang berada di Tangerang Selatan.

Menurut Bagus, pandemi Covid-19 selama ini tidak berpengaruh pada penjualan kopinya.

“Saat pandemi ini saya pikir omset akan menurun bahkan drastis hingga saya harus berpikir keras untuk menghadapi tantangan yang sangat berat ini” kata Bagus dalam keteranganya yang diterima, Kamis 30 Desember 2021.

“Namun tanpa saya duga ternyata pandemi ini tidak berpengaruh terhadap penjualan kopi di Feisty Coffee ini, karena banyak pekerja yang work from home (WFH) dan mereka pasti tetap membutuhkan kopi untuk mereka bekerja dirumah. Bahkan orang-orang juga banyak yang bekerja di kedai kopi Feisty ini untuk zoom meeting sambil menikmati kopi, jadi yang saya dan team lakukan hanyalah menjaga kualitas kopi terbaik kami, pelayanan customer dan menjalankan protokol-protokol seusai anjuran pemerintah” ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Bagus mengatakan bahwa strategi promosi yang baik harus terus didorong melalui media sosial hingga membuat promo-promo tertentu, agar tetap dapat menarik pelanggan menikmati kopi di Fiesty Coffee dengan produk best seller, seperti Banana Coffee Milk dan Macchiato Coffee.

For more information:
Amadeo/082114871963