Misteri Terbongkar! Ini Alasan Spiderman versi Tobey Maguire Punya Penembak Jaring Laba-Laba Organik

Sabtu, 08 Januari 2022 – 18:01 WIB

Spiderman versi Tobey Maguire

Spiderman versi Tobey Maguire

JAKARTA, REQnews - Bagi para penonton yang telah menyaksikan film "Spider-Man: No Way Home" tentu sudah memahami perbedaan jelas dari tiga karakter Spiderman dari Universe.

Perbedaan yang paling kentara terlihat dari sosok Spiderman versi Tobey Maguire. Pasalnya, pada sosok Spiderman yang diperankan Tobey, terlihat kehebatan yang dia miliki melebihi dua Spiderman lainnya.

Kehebatan yang dimaksud yakni mampu mengeluarkan jaring laba-laba organik tanpa alat bantu atau bahkan kostum Spiderman. Bahkan kemampuan berbeda ini sampai mendapat pujian dari dua Spiderman lainnya, Tom Holland dan Andrew Garfield.

Dilansir dari Screenant.com, Sabtu, 8 Januari 2022, dalam film Spiderman garapan Sam Raimi itu ternyata sang sutradara sengaja mengubah beberapa elemen yang umumnya menjadi standar dalam sebuah film superhero.

Trilogi Spiderman versi Sam Raimi memilih untuk memberikan versi Peter Parker memiliki kekuatan yang menghasilkan jaring laba-laba dari tubuhnya tanpa mengubah konsepsi dari komik aslinya.

Tujuan sutradara Sam Raimi adalah untuk menampilkan bahwa Peter Parker dan musuh-musuhnya memiliki kemampuan dan peralatan yang aneh serta sulit dipercaya orang-orang.

Gagasan untuk memberikan penampilan berbeda dari cara menembak jaring laba-laba ini berasal dari konsep film Spider-Man James Cameron, yang mungkin secara berlebihan menggunakannya sebagai metafora untuk masa peralihan.

Penggemar komik di awal 2000-an semula tidak senang dengan perubahan signifikan dari ide-ide kasar Cameron. Namun pada akhirnya, penembak jaring organik ditangani dengan selera tinggi oleh Raimi, yang menggunakan konsep tersebut untuk mendukung tujuannya menekankan evolusi alami dari sosok Peter Parker.

Sementara, Spiderman versi Andrew Garfield dan Tom Holland memuat perangkat dengan BioCable organik Oscorp. Meski Tom Holland, yang memainkan Peter Parker versi MCU, mengungkapkan bahwa desain kompak mereka tidak realistis, terutama jika dibandingkan dengan iterasinya yang lebih besar dan desain yang lebih kasar.