Disebut-sebut Bakal Tayang Tahun 2022, Nih Sederet 'Bocoran' Soal Film Superhero Indonesia Sri Asih

Senin, 10 Januari 2022 – 14:01 WIB

Poster Film Sri Asih

Poster Film Sri Asih

JAKARTA, REQnews - Setelah sukses membetot perhatian para penikmat film lewat Gundala, Screenplay Bumilangit disebut-sebut bakal segera merilis film superhero Indonesia lainnya, yaitu Sri Asih.

Seperti diketahui, sosok Sri Asih yang diperankan oleh aktris cantik Pevita Pearce sempat muncul di akhir cerita film Gundala.

Film yang ditulis oleh Joko Anwar dan digarap oleh sitradara Upi Avianto ini awalnya direncanakan tayang pada 2020 silam. Namun rencana tersebut tertunda akibat pandemi Covid-19.

Kini, beredar kabar jika film tersebut bakal tayang tahun 2022 ini. Dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris tersohor Tanah Air seperti Jefri Nichol, Pevita Pearce dan Sophia Latjuba, berikut beberapa fakta menarik tentang film Sri Asih.

Diangkat dari komik superhero pertama di Indonesia

Film Sri Asih merupakan film yang diangkat dari komik Sri Asih yang diciptakan oleh R.A Kosasih pada 1954. Komik Sri Asih disebut sebagai komik superhero pertama di Indonesia.

Dalam versi komiknya, Sri Asih yang bernama asli Nani Wijaya ini merupakan sosok perempuan lugu reinkarnasi dari Dewi Sri, dewi penyelamat.

Pevita Pearce berlatih bela diri demi perankan Sri Asih

Sebagai seorang aktris penuh totalitas, Pevita Pearce sampai berlatih bela diri demi memerankan karakter Sri Asih. Hal itu dilakukan agar perannya sebagai sosok superhero yang menjadi penyelamat umat manusia di bumi terasa lebih meyakinkan.

Kekuatan Hebat Sri Asih

Sri Asih merupakan reinkarnasi dari Dewi Sri yang memiliki kekuatan bernama Triwikrama, kemampuan utama dari titisan Dewa Wisnu.

Dengan kekuatan tersebut, Sri Asih bisa menggandakan tubuhnya sebanyak mungkin dan juga bisa memperbesar ukuran tubuhnya. Sri Asih disebut memiliki kemampuan bela diri di atas rata rata dengan kekuatan setara 250 laki-laki.