IFBC Banner

Giliran Aktor Kim Dong Hee Tersandung Kasus, Fans Auto Syok! Sang Idola Ternyata Pelaku Kekerasan

Kamis, 13 Januari 2022 – 19:31 WIB

Aktor Kim Dong Hee

Aktor Kim Dong Hee

JAKARTA, REQnews - Kabar tak sedap tengah menerpa aktor Korea Selatan Kim Dong Hee. Dong Hee diberitakan oleh Media Sports Kyeohyang terlibat dalam kasus perundungan atau bullying.

Sebelumnya, beredar tuduhan di berbagai komunitas online dari seseorang berinisial K bahwa Dong Hee telah melakukan perundungan atau bullying.

Kemudian, kabar terbaru dilaporkan oleh Sport Kyeonghyang bahwa polisi telah menyimpulkan K tidak bersalah atas pencemaran nama baik karena kurangnya bukti dari pihak penggugat.

Meski pihak Kim Dong Hee mengakui bahwa dia memang pernah merundung korban, namun dia mengklaim bahwa tidak semua tuduhan dari K adalah benar. Aktor pemain drama Extracurricular ini juga menegaskan bahwa K membesar-besarkan apa yang sebenarnya terjadi dan menggiring opini publik.

"Penggugat mengakui bahwa dia menindas terdakwa K pada tahun kelima di sekolah dasar dengan serangan verbal. Namun penggugat menyangkal klaim K bahwa dia pernah mengancam K dengan gunting atau alat pemotong," kata laporan polisi yang dikutip AllKpop, dikutip Kamis, 13 Januari 2022.

"Penggugat mengakui bahwa dia mendorong K di dada dengan tangannya, kemudian menendang dada K dengan kakinya. Tetapi dia mempertahankan argument bahwa K mengangkat tuduhan ini di komunitas online untuk mengintimidasi dengan niat jagat dengan membuat insiden itu tampak lebih serius daripada dulu," tambahnya.

Polisi tidak bisa menyalahkan tuduhan K terhadap Kim Dong Hee karena dia mampu memberikan penjelasan yang detail tentang insiden tersebut dan pihak sekolah pun mengingat kejadian ini dan menyerahkan bukti berupa rekaman suara, serta adanya kesaksian yang mendukung K.

Pihak sekolah mengaku bahwa mereka meminta maaf kepada K dan keluarganya atas nama sekolah atas kejadian perundungan itu. Ibu K juga bersaksi bahwa Kim Dong Hee dan ibunya pernah mendatangi rumahnya untuk meminta maaf.

Hingga akhirnya, Kim Dong Hee secara resmi merilis permintaan maaf. Tak hanya meminta maaf dan mengakui kesalahannya, Dong Hee juga menceritakan kronologi peristiwa bullying yang menyeret namanya itu.

"Halo, ini Kim Dong Hee. Aku ingin memberi tahumu posisiku tentang masalah yang dilaporkan kemarin," tulis Kim Dong Hee di pernyataan resminya.

"Ketika aku duduk di kelas lima sekolah dasar, aku bertengkar dengan teman sekelasku di kelas, dan akhirnya berubah menjadi perkelahian. (Setelah itu), aku dihukum oleh guruku. Ketika ibuku mendengar berita itu, dia banyak memarahiku dan membawaku ke rumah teman sekelasku dan meminta maaf kepadanya dan ibunya," lanjutnya.

"Kemudian, kami tidak hanya menghadiri kelas les bersama, tapi aku juga makan malam bersamanya dan keluarganya. Kami menghabiskan banyak waktu bersama tanpa masalah, jadi kupikir mereka telah memaafkanku," ujarnya.

"Aku tidak tahu bahwa aku adalah satu-satunya yang berpikir seperti itu. Aku tidak menyadari bahwa mereka masih terluka karenanya," sambung Kim Dong Hee.

"Setelah postingan diunggah tahun lalu, aku ingin segera meminta maaf kepada temanku, tapi aku tidak dapat mengumpulkan keberanian karenaku takut semua yang tidak kulakukan akan diterima sebagai kebenaran dan menyebabkan kesalahpahaman lain. Aku ingin mengoreksi apa yang tidak benar, dan sudah setahun sejak itu."

"Karena penilaian dan pemikiranku yang ceroboh ketika aku masih kecil, kurasa aku tidak mengerti secara mendalam bagaimana perasaannya. Aku dengan tulus meminta maaf atas rasa sakit yang kusebabkan, dan aku ingin kita menyelesaikannya."

Kim Dong Hee mengakiri pernyataannya dengan, "Juga, aku sangat menyesal dan meminta maaf kepada mereka yang terluka oleh kata-kata dan tindakanku yang tidak dewasa ketika aku masih muda."