Intip Cara Diet Ekstrem di Balik Penampilan 'Sempurna' Para Aktris Korea, Duh Auto Ngelus Dada!

Sabtu, 15 Januari 2022 – 06:31 WIB

Shin So Yul, salah satu aktris Korea yang menjalani diet ekstrem.

Shin So Yul, salah satu aktris Korea yang menjalani diet ekstrem.

JAKARTA, REQnews - Di balik penampilan menawan para aktris Korea Selatan, ternyata terselip banyak cerita miris lho gaes!

Ya, untuk mendapatkan visual glowing dan body goals yang dipuji-puja fans, ternyata banyak pengorbanan yang harus dilakukan para pesohor Negeri Ginseng. Bahkan tak sedikit dari mereka yang sampai nekat menjalani cara diet ekstrem.

Seperti yang dilakukan aktris Shin So Yul. Aktris yang memulai debutnya pada tahun 2006 lewat drama Reply 1997 itu menjalani diet ketat yang ekstrem.

Dengan metode diet yang "menyakitkan" dia mampu menurunkan bobot tubuhnya hingga 30 kg hanya dalam waktu 40 hari. Cara diet yang ia jalani adalah hanya dengan minum air dan berbaring.

Shin So Yul benar-benar harus menahan rasa lapar sepanjang hari. Jika tak tahan, dia makan sepotong kubis saja lalu melanjutkan diet dengan minum air putih dan berbaring.

"Aku hanya minum dan berbaring. Kalau lapar aku tinggal makan sepotong kubis dan kembali berbaring," kata Shin So Yul dikutip dari KBI Zoom, Sabtu, 15 Januari 2022.

Meski ia mengaku hanya melakukan diet dengan minum air dan berbaring, rumor berhembus jika Shin So Yul juga menjalani operasi plastik pada seluruh tubuhnya.

Terlebih ia hanya memerlukan waktu satu setengah bulan untuk mengubah penampilannya.

Menurut pengakuannya, Shin So Yul melakukan aksi balas dendam tersebut karena kesal dengan kekasihnya.

"Saat itu kekasihku bilang kalau gemuk itu lucu. Ia mengatakan itu ketika aku selalu bilang kalau aku akan diet," ungkap Shin So Yul yang berhasil menurunkan berat badan dari 75 kg menjadi 46 kg dalam waktu 40 hari.

Setelah berhasil menjadi kurus, Shin So Yul mempertahankan berat badannya dengan rajin olahraga dan perawatan tubuh.