IFBC Banner

Ini Sederet Kriteria Kantor Idaman Kaum Millenial yang Harus Diketahui!

Minggu, 16 Januari 2022 – 05:15 WIB

Kantor yang nyaman akan membuat karyawan betah bekerja. (Foto: royalgrass.co.uk)

Kantor yang nyaman akan membuat karyawan betah bekerja. (Foto: royalgrass.co.uk)

Jakarta, REQnews - Generasi millenial saat ini dalam mencari pekerjaan akan mempertimbangkan beberapa hal. Terutama berkaitan dengan lingkungan kerja dan interaksi sosialnya.

Kenyamanan kantor cukup dipertimbangkan oleh generasi ini. Pasalnya, millenial dituntut untuk mampu menghadapi perubahan yang cepat.

Lantas, apa saja yang menjadi pertimbangan millenial dalam mencari perusahaan untuk bekerja?

1. Fasilitas Kantor
Perusahaan atau kantor yang memiliki fasilitas yang komplit akan lebih menarik bagi para millennial. Fasilitas kantor yang lengkap dapat membuat para karyawannya betah bekerja berjam-jam.

2. Jam Kerja Fleksibel
Beberapa perusahaan konvensional atau institusi saat ini masih bertahan dengan aturan jam kerja yang kaku. Sementara, bagi perusahaan yang banyak merekrut generasi millenials sebagai pekerjanya, jam kerja yang fleksibel pasti akan jadi poin plus tersendiri.

Kaum millenial biasanya cenderung ingin melakukan segala sesuatu secara fleksibel.

3. Kemudahan Mengakses Informasi
Hampir setiap hari, millenial aktif menggunakan sosial medianya. Keputusan memasukkan media sosial ke dalam elemen pekerjaan, dapat meningkatkan produktifitas pekerja yang didominasi oleh millenial.

Sebagai contohnya untuk mengakses informasi terbaru, perusahaan dapat memanfaatkan jejaring sosial yang menjangkau seluruh karyawan. Bagi millenial, perusahaan digital based akan lebih tinggi daya tariknya dibanding perusahaan yang masih banyak menggunakan sistem manual.