IFBC Banner

Kontroversi Somyi Eks DIA! Pensiun dari Idol Pilih Jadi BJ Seksi, Warganet: Jual Tubuh Secara Online

Minggu, 16 Januari 2022 – 21:01 WIB

Somyi Eks DIA

Somyi Eks DIA

JAKARTA, REQnews - Mantan idol Kpop cantik yang sempat menjadi member girl group DA, Somyi menuai kontroversi di kalangan warganet Korea usai memutuskan hengkang dari agensi PocketDol Studio.

Usai hengkang, wanita kelahiran tahun 2000 ini secara mengejutkan memilih beralih profesi menjadi Broadcast Jockey (BJ) di saluran PandaTV.

Dalam melakoni pekerjaannya ini, Somyi kerap menggunakan pakaian seksi dan harus menuruti perintah para penyumbang dana untuk mengumpulkan pundi-pundi.

Sejumlah warganet di Twitter beropini, tidak heran dengan keputusan Somyi karena bisa mendapatkan pendapatan yang besar dari menjadi BJ.

"Anda tidak tahu berapa banyak uang yang dihasilkan BJ itu. Tahukah Anda berapa banyak uang yang dihasilkan mantan idola lain yang menjadi Afreeca BJ? lol Dia benar-benar menghasilkan miliaran. Semakin provokatif mereka, semakin banyak yang mereka peroleh," cuit seorang warganet, dikutip Minggu, 16 Januari 2022.

Namun tak sedikit warganet yang melontarkan kritikan pedas pada Somyi. Mereka menyayangkan Somyi lebih memilih menjadi BJ ketimbang melanjutkan pendidikannya di universitas.

"Dia benar-benar bisa menjadi apa saja dan dia menjual martabat dan tubuhnya secara online. Hanya karena dia dibayar, tidak berarti bahwa pekerjaannya terhormat," komentar seorang warganet.