Malu dengan Kekayaannya, Aktor Keanu Reeves Sibuk Beramal dan Membantu Orang Terdekat

Kamis, 20 Januari 2022 – 06:52 WIB

Foto: SputnikNews

Foto: SputnikNews

Los Angeles, REQNews -- Aktor Hollywood Keanu Reeves diperkirakan memiliki kekayaan 315 juta dolar AS, atau Rp 4,5 triliun. Ia malu dan menggunakan sebagian besar kekayaannya untuk beramal.

Mengutip seorang rekan dekat Reeves, New York Post memberitakan aktor tampan itu malu dengan kekayaannya. Namun beberapa orang yang tahu masa lalu Reeves mengatakan; "Sikapnya bisa dijelaskan dengan fakta bahwa selama hidupnya ia mengalami serangkaian tragedi dan dibantu banyak orang."

Rumor di Hollywood menyebutkan Reeves menyumbangkan 70 persen bayarannya dari film The Matrix pertama ke Institute for Center Research. Namun, perwakilan Reeves membantah rumor itu.

Yang tidak dibantah kabar yang beredar luas bahwa Reeves dalah salah satu bintang Hollywood paling ringan tangan, murah hati, dan bersedia membantu siapa pun.

"Keanu memberi banyak uang kepada lembaga amal dan melakukan lebih banyak daripada yang diketahui pers," kata seorang teman keluarga Keanu Reeves kepada New York Post.

"Dia tahu betapa beruntung bisa menjadi aktor besar. Berbeda dengan megabintang lain, Keanu tidak pernah menganggap remeh semua ini," lanjut teman keluarga Keanu Reeves.

Reeves menyumbangkan sejumlah besar uang kepada badan amal kanker, melelang kecan dengan dirinya, dan masih banyak lagi.

Saat pembuatan Matrix, Reeves memberikan 20 ribu dolar AS atau Rp 287,2 juta kepada salah satu pembuat set film The Matrix, setelah mendengar orang itu menghadapi masalah keuangan serius.

Seluruh dari 12 stuntman The Matrix Reloaded mendapatkan sepeda motor Harley Davidson dari Reeves. Usai syuting John Wicks 4, Reeves memberi jam tangan Rolex Submariner dengan tulisan pribadi kepada seluruh stuntman.