Gak Nyangka! 4 Wisata Alam Ini Berada Dekat Jakarta

Minggu, 23 Januari 2022 – 15:03 WIB

Curug Bidadari, Bogor, Sentul (Foto: Istimewa)

Curug Bidadari, Bogor, Sentul (Foto: Istimewa)

JAKARTA,REQnews- Pesona alam kota Bogor memang selalu menarik untuk disimak. Sejumlah destinasi alam yang asri seperti selalu ramai dikunjungi setiap libur akhir pekan. Salah satunya adalah kota Sentul yang ada di Bogor. Berikut ini lima rekomendasi destinasi wisata di Sentul Bogor yang tengah hits.


Taman Fathan Hambalang 

Taman Fathan Hambalang merupakan kafe dan tempat nongkrong hits terbaru dari Kabupaten Bogor. Lokasinya berada di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup. Tidak terlalu jauh dari destinasi wisata Villa Bukit Hambalang dan kawasan Sentul, Bogor.


Terletak di atas perbukitan, para pengunjung bisa menikmati pemandangan sejumlah pegunungan seperti Gunung Pancar, Gunung Pangrango dan Gunung Gede. Pemandangan akan semakin cantik ketika malam tiba, lantaran pancaran lampu kerlap-kerlip yang menyinari lokasi tersebut.


Curug Leuwi Hejo 


Curug Leuwi Hejo merupakan air terjun yang berada di wilayah Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug ini begitu populer lantaran menawarkan pemandangan air terjun yang jernih berwarna putih kehijauan. Tidak hanya itu saja, selama menuju curug ini, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam dan udara yang begitu menyegarkan.


Taman Budaya Sentul City 


Taman Budaya Sentul City  terletak di atas tanah 6 hektar. Menawarkan tempat rekreasi sekaligus bersantai dengan background pemandangan Gunung Pancar, Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Geulis. Tak hanya panoramanya, pengunjung juga bisa menikmati piknik bersama keluarga dan menikmati waktu kualitas bersama. Selain itu, pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan seperti menunggangi kuda poni, outbound, panahan, dan banyak lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Taman Budaya Sentul (@tamanbudaya_id)


Curug Bidadari


sama seperti destinasi sentul lainnya, curug Bidadari yang terletak di Sentul Bogor juga memberikan nuansa sejuk pegunungan, karena memang letaknya yang berada di ketinggian dan dilengkapi dengan pepohonan rindang. 


Air terjun Bidadari menawarkan keindahan alam air terjun di daerah perbukitan yang asri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40-75 meter dengan lebar 7 meter. Dinamakan Curug Bidadari lantaran, munculnya pelangi di air terjun ini. Pelangi tersebut dipercaya sebagai jembatan bagi tujuh bidadari untuk turun mandi di sini.


Jadi, destinasi yang mana nih gais yang mau kalian kunjungi?