Disorot Dunia! Boneka BTS Pakai Hanbok Dibawa Ibu Negara Korsel ke Dubai, Ternyata Ini Tujuannya

Senin, 24 Januari 2022 – 07:01 WIB

Boneka Hanbok BTS (Foto: Allkpop)

Boneka Hanbok BTS (Foto: Allkpop)

JAKARTA, REQnews - Jagat maya baru-baru ini dibuat gemas oleh aksi ibu negara Korea Selatan, Kim Jung Sook yang membawa boneka hanbok mini BTS saat kunjungan kenegaraan ke Dubai. Boneka versi mini dari J-Hope, Suga, V, RM, Jimin, Jungkook dan Jin tersebut diperlihatkan ketika kunjungan ke perpustakaan umum di Dubai.

Ternyata, boneka handok BTS itu sengaja dibawa oleh Ibu Negara Korsel sebagai hadiah untuk perpustakaan tersebut. Boneka tersebut rencananya juga bakal diproduksi secara massal. Namun meski belum terealisasi, rencana tersebut sudah menuai respons positif dari banyak pihak.

Dalam sejumlah media Korea Selatan terlihat foto-foto Kim Jung Sook dan boneka BTS yang dibawanya. Bersamaan dengan EXPO Dubai 2020, Ibu Negara Korea Selatan tersebut memajang ketujuh boneka mini BTS dengan setelan pakaian hanbok lengkap di sisi kirinya.

Ketujuh figur mini ini menggunakan setelan hanbok komplit mulai dari topi khas kerajaan hingga hanbok klasik pria. Boneka versi BTS ini tak pelak membuat penasaran warganet, terlebih para ARMY lantaran belum dirilis secara resmi di pasaran.

Sementara itu, Sohn Oh Gong diketahui sebagai perusahaan mainan di Korea Selatan yang akan memasarkan boneka hanbok BTS dalam edisi terbatas. Sebelumnya, perusahaan tersebut juga yang memasarkan boneka mini BTS.

Perusahaan Sohn Oh Gong berencana meluncurkan boneka BTS premium di GMarket pada Januari 2022 ini. Figur mini BTS tersebut akan mengenakan pakaian khas Korea yang dirancang secara khusus dan hanya dijual di Korea Selatan.

Selain boneka hanbok BTS, Ibu Negara Korea Selatan juga dikabarkan membawa buku Baby Shark sebagai buah tangan dari Korea Selatan untuk perpustakaan umum Dubai.