IFBC Banner

Tuai Kecaman! 5 Drakor Ini Suguhkan Adegan Penyiksaan Hewan, Mending Gak Ditonton deh Gaes...

Selasa, 25 Januari 2022 – 09:38 WIB

Drama The Kings Affection

Drama The Kings Affection

JAKARTA, REQnews - Drama Korea selalu berhasil memikat perhatian penonton karena alur cerita yang menarik dan paras menawan aktor serta aktrisnya. Namun ada juga lho sejumlah drakor yang menuai kontroversi hingga dikecam karena sejumlah alasan tertentu.

Seperti 5 drama berikut ini yang dikecam lantaran memuat adegan penyiksaan terhadap hewan. Akibat hal tersebut, kelima drama ini sempat menuai kecaman dari para penonton terutama kalangan pecinta hewan.

Drama apa saja yang dimaksud? Simak yuk berikut ulasannya.

The King of Tears, Lee Bang Won (2021)

Drama KBS ini mendapat kecaman dari warganet dan asosiasi kesejahteraan hewan Korea karena dalam proses syutingnya telah menyiksa kuda hingga mengalami luka jeratan tali dan akhirnya mati.

The King's Affection (2021)

Dalam drama ini KBS juga menggunakan metode yang sama dimana ada adegan seorang tokoh yang terjatuh dari kudanya.

Dalam drama The King's Affection, Lee Hwi (Park Eun Bin) tengah megendarai kudanya di sebuah jalan setapak. Si kuda terjatuh dengan kaki depan tertekuk dan kepala menghujam tanah. Bukan hanya kuda, karakter Lee Hwi juga terjatuh ke depan lalu menggelinding ke samping jalan.

Jeong Do Jeon (2014)

Drama Saeguk Korea lainnya yang menggunakan adegan serupa adalah Jeong Do Jeon. Adegan kuda terjatuh terjadi di tengah perang, bukan hanya satu kuda saja yang terjatuh melainkan beberapa kuda lainnya.

Namun, kondisi kuda paling miris adalah ketika terjatuh dengan kepala dan dadanya yang menghantam tanah dengan kedua kakinya menghantam ke atas.

Gye Baek (2011)

Gye Baek merupakan drama yang diproduksi oleh MBC dan terdiri dari 36 episode. Drama ini juga menggunaan adegan yang berbahaya bagi kuda serta penunggangnya. Adegan tersebut terjadi pada saat peperangan terjadi.

The Great Queen of Seondeok (2009)

Meskipun diangkat dari kisah sejarah yang menarik perhatian penonton, adegan dalam drama MBC ini juga menggunakan kuda yang terjatuh. Pasalnya, ketika terjadi peperangan tampak seorang prajurit terjatuh dan membuat kuda terguling beberapa kali.