Bukan Main Efek Jungkook BTS! Restoran Terkenal Sampai Rela Ganti Nama Baru

Rabu, 26 Januari 2022 – 16:31 WIB

Jungkook BTS

Jungkook BTS

JAKARTA, REQnews - Pengaruh para member BTS memang tak bisa dipungkiri lagi! Apapun yang dilakukan para idol tampan personel boy group satu ini selalu saja memberikan efek luar biasa.

Seperti yang dilakukan Jungkook BTS baru-baru ini. Pengaruh Jungkook sampai membuat sebuah brand terkenal rela berganti nama.

Yup, sebuah restoran Meksiko terkenal bernama Chipotle rela mengganti username Twitter setelah Jungkook BTS salah mengucap menjadi Chicotle.

Kejadian bermula saat BigHit merilis video baru di channel YouTube BANGTAN TV yang merupakan episode baru dari konten BANGTAN BOMB pada 23 Januari 2022 lalu. Isinya merupakan video di balik layar dari aktivitas ketujuh member BTS.

Video singkat tersebut diberi judul Lunch Time with Chipotle. Saat itu BTS sedang berada di Amerika setelah tampil di The Late Late Show with James Corden.

Video dibuka dengan Jungkook yang menyantap menu dari restoran Chipotle. Restoran asal Amerika Serikat ini terkenal dengan makanan khas Meksiko. Sepertinya Jungkook memakan menu burrito bowl untuk makan siang. Alih-alih menyebut nama Chipotle, ia justru mengucapkan 'Chicotle'.

J-Hope juga sempat mengucapkan Chipotle dengan chocolate. Hal ini kemudian ramai dijadikan bahan guyonan oleh para ARMY di Twitter.

Hingga kemudian ada seorang ARMY mencuitkan, "Jika Jungkook berkata itu adalah chicotle berarti namanya memang chicotle," dikutip Rabu, 26 Januari 2022. 

Tidak disangka, cuitan tersebut di-retweet oleh akun resmi @ChipotleTweets pada hari yang sama. Yang mengejutkan, akun tersebut langsung mengumumkan berganti nama menjadi Chicotle sesuai dengan apa yang diucapkan oleh Jungkook BTS.

"Mulai sekarang adalah Chicotle," tulis akun Twitter resmi @ChipotleTweets, pada Senin, 24 Januari 2022 lalu.