IFBC Banner

Corona Lisa, Lukisan Karya Perawat Magang di Era Pandemi Dilelang

Selasa, 01 Februari 2022 – 10:21 WIB

Foto: Twitter Chloe Slevin

Foto: Twitter Chloe Slevin

Dublin, REQNews.com --Corona Lisa, lukisan karya perawat magang Chloe Slevin, dilelang. Seluruh hasil penjualan akan disumbangkan ke LauraLynn, satu-satunya rumah perawatan anak di Republik Irlandia.

Terinspirasi Mona Lisa, lukisan terkenal karya Leonardo da Vinci, Slevin melukis perawat bermasker, penutup kepala, baju Hazmat, sarung tangan, dan perisai wajah, dengan posisi Mona Lisa dan latar belakang alam pegunungan.

Slevin adalah pelukis dan mahasiswa keperawatan tahun ketiga di Universias College Dublin. Usianya baru 21 tahun. Sebelum Corona Lisa, Slevin melukis The Creation of Adam karya Michelangelo yang disesuaikan dengan kondisi pandemi.

Lukisan ini, dengan tangan terentang dihiasi sarung tangan bedah, terjual 520 euro, atau Rp 8,3 juta. Seluruh uang hasil penjualan diberikan ke layanan ambulans anak-anak Bumbleance.

Slevin juga melukis Girl with A Surgical Mask, yang terinspirasi Girl with a Pearl Earring karya Johannes Vermeer. Lukisan ini terjual 400 euro, atau Rp 6,4 juta, dan diberikan kepada badan amal Feed the Heroes.

Corona Lisa akan tetap dilelang hingga 3 Februari. Harga penawaran telah berada di atas 520 euro, atau harga jual The Creation of Adam.

“Saya memperdalam lukisan klasik selama beberapa tahun terakhir, dan menerapkannya sendiri,” kata Slevin kepada Sky News. “Saya menggunakan semua lukisan klasik untuk mengkampanyekan pentingnya alat pelindung diri saat bekerja.”

Slevin mendapat inspirasi dari pengalamannya saat ditempatkan di bangsal dururat anak selama pandemi. Usai bertugas, Slevin memanfaatkan waktu istirahat untuk melukis dan melukis.