IFBC Banner

Taman Nasional Pertama di Dunia Sejak 150 Tahun Lalu, Pesona Yellowstone Tak Pernah Padam

Selasa, 01 Februari 2022 – 10:45 WIB

Taman Nasional Yellowstone (Foto:IngerEriksen)

Taman Nasional Yellowstone (Foto:IngerEriksen)

AMERIKA SERIKAT, REQNews - Jika ke Amerika Serikat salah satu tempat yang harus dikunjungi adalah Taman Nasional Yellowstone. Taman Nasional Yellowstone merupakan taman nasional yang didirikan pada tanggal 1 Maret 1872, jadi Hari ini, 150 tahun lalu taman ini dinomatkan sebagai Taman Nasional Pertama di Dunia.

Taman Nasional Yellowstone menjadi tempat wisata yang sukses menarik banyak pengunjung dari seluruh dunia. Banyak aktifitas seru yang dapat dilakukan di sini, seperti mendaki, berkemah, hingga bersepeda.

Taman Yellowstone dengan luas sekitar 3.468,4 mil persegi ini mempunyai beragam keindahan seperti sungai, pegunungan, geyser, danau, air terjun, hingga ngarai.

Foto:instagram dansweaza

Taman Nasional Yellowstone juga masuk dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Taman ini dikenal dengan sumber air panas dan juga beragam satwa. Yellowstone juga memiliki beberapa fakta unik, di antaranya mengalami sekitar 1.000 hingga 3.000 gempa bumi setiap tahunnya

Terdapat virus-virus Thermophylic yang tidak berbahaya bagi manusia yang ditemukan di Congress Pool yang berada di Yellowstone's Norris Geyser Basin.

Konon, daerah ini dulunya digunakan sebagai tempat berburu dan memancing oleh suku Indian. Tidak hanya itu, mereka juga menggunakan sumber air panas yang ada untuk melakukan ritual dan penyembuhan.

Foto: Instagram.com/yellowstonenps

Saat ini, Yellowstone National Park dikenal sebagai tempat perlindungan hewan-hewan seperti beruang, serigala, dan bison.

Yellowstone National Park juga merupakan rumah dari ratusan geyser atau air mancur panas yang dapat tiba-tiba memancar dari permukaan tanah.

Salah satu yang paling terkenal adalah Old Faithful Geyser, yang biasanya memancarkan air dan uap panas setiap 60 hingga 110 menit sekali. Nggak main-main, ketinggian pancaran air ini dapat mencapai 40-an meter.