IFBC Banner

Bocoran Penampakan Patung Jokowi Naik Motor yang Bakal Dipajang di Mandalika, Dipahat Pakai Api!

Rabu, 02 Februari 2022 – 09:31 WIB

Bocoran penampakan patung Jokowi naik motor yang bakal dipajang di Mandalika. (Foto: Instagram/@nyoman_nuarta)

Bocoran penampakan patung Jokowi naik motor yang bakal dipajang di Mandalika. (Foto: Instagram/@nyoman_nuarta)

JAKARTA, REQnews - Pematung kenamaan Indonesia sekaligus pelopor Gerakan Seni Rupa Baru (1976) I Nyoman Nuarta kembali menggemparkan publik dengan karya terbarunya.

Tak main-main, kali ini Nyoman Nuarta tengah mempersiapkan patung Jokowi naik motor yang menurut kabar bakal di pajang di Mandalika. Nyoman Nuarta pun menunjukkan aksinya ketika memahat patung Presiden joko Widodo tersebut menggunakan api lewat akun Instagramnya, @nyoman_nuarta.

Dalam unggahannya, terlihat Nyoman membuat setiap bagian patung dengan sangat detail dan teliti. "Mematung dengan api. Lagi mematung wajah Bapak JKW," tulisnya, dikutip Rabu, 2 Februari 2022.

Menurut informasi yang dihimpun, dalam gelaran balap MotoGP Indonesia 2022 nanti, patung Jokowi naik Kawasaki W175 sudah siap terpajang di kawasan Mandalika.

Dalam akun Instagram @nyoman_nuarta, seniman terkenal itu memamerkan sejumlah video proses pembuatan komponen motor dan tubuh Jokowi berwarna kuning emas.

"Mulai penyetelan komponen, harapan seminggu lagi sudah semua kita bisa rakit," jelasnya.

Diketahui, proses pembuatan hingga pewarnaan patung bisa menghabiskan waktu sekitar satu bulan. "Kita baru kerja 17 hari semoga dalam 1 minggu ini bisa selesai," tulis Nyoman.

Sebagai informasi, patung Presiden Jokowi naik motor itu merupakan proyek khusus atas pesanan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR. Selama ini patung tersebut dipahat di komplek Galeri Nu Art, Setraduta, Bandung, Jawa Barat.