IFBC Banner

Beri Dukungan Buat Atlet Korea, RM BTS Malah Banjir Hujatan! Astaga... Ternyata Ini Sebabnya

Selasa, 08 Februari 2022 – 14:31 WIB

RM BTS

RM BTS

JAKARTA, REQnews - Jika biasanya para member BTS selalu menuai pujian, kali ini RM BTS alias Kim Namjoon justru mendadak diserang banyak warganet dengan komentar bernada menghujat. Ini terjadi usai dirinya mengunggah Insta Story berupa dukungan kepada atlet Korea Selatan.

Diketahui, idol asuhan BigHit Music tersebut memberikan semangat kepada tim skater Korea yang baru-baru ini bertanding melawan skater China di ajang Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Namun menurut warganet China, atlet Korsel dianggap berbuat curang.

Menurut laporan, Hwang Dae Heon, atlet skater asal Korea Selatan, melewati garis finish di tempat pertama dalam perlombaan grup 1 semifinal 1000m putra. Ia berhasil mempertahankan posisi unggul sampai akhir.

Namun sayangnya ia dianggap melakukan pelanggaran kepada atlet skater China. Hwang Dae Heon gagal maju ke final karena wasit memberinya penalti yang menyatakan bahwa ia melakukan operan ilegal yang menyebabkan kontak.

Kemudian, melalui akun Instagram pribadinya @rkive, RM BTS memberikan dukungan dan menyemangati skater jalur pendek Korea dengan mengunggah Instagram Story saat sang atlet memasuki garis finish di urutan pertama. Dalam video pendek yang ia bagikan, RM menyematkan emoji tepuk tangan dan jempol bersorak untuk atlet Korea Selatan.

Gara-gara postingan itu, RM BTS mendadak dibanjiri hujatan terutama dari para warganet China. Bahkan kolom komentar Instagram @bts.bihgitofficial juga ikut dipenuhi "pesan jahat".