IFBC Banner

Lagi Disorot! 5 Fakta Mengejutkan Jenna Norodom, Putri Kerajaan Kamboja 'Kembaran' Lisa Blackpink

Rabu, 09 Februari 2022 – 10:01 WIB

Jenna Norodom

Jenna Norodom

JAKARTA, REQnews - Sosok bocah cantik bernama Jenna Norodom beberapa waktu belakangan jadi sorotan warganet dunia karena parasnya yang mirip dengan idol Kpop Lisa Blackpink.

Belakangan diketahui, Jenna bukanlah orang sembarangan. Dia merupakan putri kerajaan Kamboja yang saat ini masih berusia 9 tahun.

Tak hanya putri kerajaan, di Kamboja Jenna Norodom juga dikenal sebagai aktris dan penyanyi cilik. Penasaran dengan Lisa Blackpink versi kecil ini? Yuk kenalan lebih dekat dengannya!

1. Keturunan Kerajaan Kamboja

Jenna Norodom merupakan cucu dari Raja Norodom Sihamoni yang lahir pada 11 Maret 2012 di Prancis. Jenna anak kedua dari pasangan Norodom Bupphary. Ayahnya memiliki kewarganegaraan Prancis. Pada 2015, saat usianya masih tiga tahun, keluarganya pindah ke Kamboja dan tinggal di Kerajaan Kamboja hingga sekarang.

2. Berbakat di Dunia Tarik Suara

Putri Jenna sangat suka menyanyi. Melalui channel YouTube pribadinya, Jenna seringkali mengcover lagu berbahasa Khmer dan Thailand. Punya ketertarikan besar di dunia hiburan, Jenna Norodom akhirnya memutuskan untuk debut pada 2018. Meskipun berasal dari keluarga kerajaan, Jenna justru mendapatkan dukungan penuh dari pihak keluarga.

3. Putuskan Menjadi Aktris Kamboja

Bukan hanya tertarik dalam bidang tarik suara, Putri Jenna juga terjun ke dunia akting. Ia sempat membintangi beberapa drama televisi yang populer di Kamboja. Seperti drama televisi Tep Thida Pokul Meas (2020) dan Golden Kingdom (2021). Putri Jenna berada di bawah naungan Space Creative Marketing. Jenna Norodom juga aktif menjajal berbagai proyek iklan dan menjadi model lho.

4. Menjajal Dunia Opera

Ketertarikannya terhadap seni membuat Putri Jenna mempelajari berbagai bidang termasuk opera. Jenna Norodom mempelajari opera di sebuah sekolah Seni Musik di Phnom Penh, Kamboja pada 2018. Jenna juga punya kemampuan menari yang baik, dan salah satu tarian yang paling digemarinya adalah tarian Kpop.

Dia adalah penggemar dari Blackpink. Putri Jenna juga kerap dijuluki oleh masyarakat Kamboja sebagai Lisa Blackpink versi kecil karena wajahnya yang mirip dengan idol kelahiran 1997 tersebut.

5. Aktif dalam Berbagai Kegiatan Sosial

Di umurnya yang masih belia dan menjadi salah satu anggota kerajaan, Putri Jenna aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Pada 2018, Putri Jenna berpartispasi dalam acara donasi yang diadakan filantropi Dy Vankov, CEO P.Mart di Mondom Mak Chey sebuah yayasan di bawah Presiden Phan Phalla. Donasi tersebut bertujuan untuk membantu anak-anak yatim piatu yang miskin.