IFBC Banner

Mendadak Viral! Uniknya 'Sashimi Singkong' Kuliner Khas Nusantara yang Dipromosikan Sandiaga Uno

Minggu, 20 Februari 2022 – 01:01 WIB

Sandiaga Uno Makan Sashimi Khas Nusantara. (Foto: Instagram)

Sandiaga Uno Makan Sashimi Khas Nusantara. (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Jika Jepang dikenal dengan kuliner Sashimi-nya berupa ikan mentah yang dihidangkan dengan kecap asin atau shoyu, ternyata Indonesia juga punya lho makanan serupa yang tak kalah lezatnya.

IFBC Banner


Ya, Indonesia juga punya sashimi khas dari Kota Bitung, Sulawesi Utara. Baru-baru ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mempromosikan kuliner khas nusantara tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Sandiaga membagikan potret ketika dirinya tengah menyantap Sashimi khas Bitung itu di meja makan.

Dalam keterangan unggahannya, Sandiaga menjelaskan bahwa dirinya sedang menikmati kuliner khas dari Kota Bitung, Sulawesi Utara, yaitu Sashimi.

Yang unik, terlihat dalam potret ia menyantap Sashimi tersebut menggunakan singkong.

"Saya baru saja menyantap Sashimi khas Bitung yang rasanya lebih enak dan unik daripada sashimi yang dari Jepang. Kenapa? Karena makannya pakai singkong," tulis Sandiaga Uno, dikutip Sabtu, 19 Februari 2022.

Dalam keterangan unggahan, Menparekraf Sandiaga juga mengatakan bahwa Kota BItung merupakan wilayah yang terkenal dengan kekayaan lautnya.

"Kota Bitung ini terkenal kaya akan hasil lautnya. Bahkan Jepang dan banyak negara lainnya harus mengimpor dari Kota Bitung," tulis Sandi.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mengangkat dan mempromosikan kuliner khas lokal.

"Yuk kita angkat dan promosikan kuliner khas lokal agar ekonomi segera bangkit dan lapangan kerja semakin banyak tercipta!," kata Sandi.