IFBC Banner

Dear Hallyu Fans! Mulai 1 April ke Korea Sudah Bisa Tanpa Karantina, Tapi Cek Dulu Nih Syaratnya...

Selasa, 15 Maret 2022 – 12:01 WIB

Korea Selatan (Foto: Wego)

Korea Selatan (Foto: Wego)

JAKARTA, REQnews - Kabar gembira buat para hallyu fans yang sudah punya rencana mengunjungi Korea Selatan!

Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan Korea Selatan baru mengumumkan peniadaan karantina bagi wisatawan asing mulai tanggal 1 April 2022.

Namun, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para wisatawan. Dilansir dari Visitkorea, Selasa, 15 Maret 2022, ketentuan berkunjung tanpa karantina ini berlaku bagi para turis yang sudah mendapatkan 3 dosis vaksin Covid-19 atau dua dosis (satu dosis untuk vaksin Janssen) dalam 14-180 hari.

Ketentuan ini tidak berlaku bagi turis dari negara Pakistan, Uzbekistan, Ukraina, dan Myanmar yang tetap harus menjalankan karantina selama 7 hari.

Kemudian, wisatawan yang ingin berkunjung juga harus mendaftarkan catatan vaksin di website Q-CODE sebelum sampai di Korea Selatan untuk ditunjukkan kepada pihak imigrasi.

Q-CODE memerlukan data pribadi berupa nomor paspor, informasi transportasi kedatangan, tempat tinggal selama menetap di Korea Selatan, nomor telepon, dan data vaksin.

Sementara itu, menurut Korea Biomedical Review, para turis juga harus melakukan tes PCR 6 sampai 7 hari sebelum dan sesudah sampai di Korea Selatan.