IFBC Banner

Mengenal Jalalludin Rumi Lewat Serial Indonesia-Turki untuk Ramadan 'I Found You'

Jumat, 18 Maret 2022 – 18:56 WIB

Foto: Daily Sabah

Foto: Daily Sabah

Konya, REQNews.com -- Rk23 dan Sla Turki, perusahaan pembuat film Indonesia dan Turki, sedang merampungkan I Found You, serial TV yang diharapkan tayang Ramadan tahun ini.

Daily Sabah memberitakan syuting sedang berlangsung di Istana Fatma Sultan. Ervina Islenen dan Zafer Cama?l?oglu menyaksikan langsung pengambilan gambar, dengan tim produksi berjumlah 73 orang.

Produksi di Konya akan disiarkan di Indonesia sepanjang Ramadan tahun ini. Konya adalah kota kelahiran penyair besar Mevlana Jalaluddin Rumi, yang di Indonesia sangat populer di kalangan masyarakat terdidik.

Episode ini dibintangi Yoriko Angeline, Debo Andryos, Yasmin Jamal, Angga Assyafriana Ukantas, dan aktor Turki Ugur Isleyen. Episode bercerita tentang seorang gadis belia Indonesia di Konya, yang melarikan diri dari trauma di negaranya.

Menginap di rumah salah satu temannya sebagai tamu, gadis Indonesia itu mempelajari karya-karya besar Rumi dengan teman-teman universitasnya. Ia kembali ke negaranya setelah menemukan kedamaian di Konya.

Penonton akan dibawa ke sekujur Konya dengan kekayaan peradaban Anatolia. Mulai dari Istana Fatma Sultan, salah satu rumah paling bersejarah di Konya, Makam Rumi, Masjid Sultan Selim, Masjid Aziziye, Jembatan Batu Meram, Bedesten atau Bazar Tertutup, Bukin Alaaddin, dan Universitas Seljuk.