5 Wisata Jogja untuk Para Pecinta Senja

Kamis, 18 Juli 2019 – 18:00 WIB

Wisata Senja (Foto: Istimewa)

Wisata Senja (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Jangan ngaku traveler kalau kamu belum pernah Jogja yang  istimewa banget.  Apa yang ada di Jogja memang bisa menggoda iman seseorang untuk tidak liburan ya gaes. Selain tempat wisata tradisionalnya yang melegenda, Jogja juga punya lho tempat seru untuk menikmati senja

Apa saja? Yuk intip tempat seru untuk menikmati senja 

1. Istana Ratu Boko

 

Tempat yang satu ini memang menjadi ikon wisata senja di Jogja.  Saking indahnya, tempat ini menjadi salah satu lokasi favorite para pasangan muda di Jogja yang ingin menikah untuk melaksanakan foto pre-wed. Banyak penggemar fotografi yang juga memburu pemandangan senja di Ratu Boko. Sebelum berkunjung ke Ratu Boko untuk menikmati senja, ada informasi penting yang harus kamu ketahui. Istana Ratu Boko menyediakan tiket dalam dua kategori yakni reguler dan sunset. Tiket reguler berlaku dari jam buka hingga pukul 3 sore.

2. Kalibiru

Berikutnya ada Kalibiru tempat yang bisa kamu kunjungi ketika ingin menikmati indahnya sunset di Jogja. Kalibiru ini merupakan sebuah desa yang berada di kecamatan Kokap kabupaten Kulonprogo. Pemandangan hijau bukit menoreh akan dirisam oleh lembayung senja yang menawan. Ada sebuah pohon pinus yang dilengkapi dengan sebuah papan untuk duduk. Pohon pinus tersebut terletak di pinggir jurang dan telah dilengkapi dengan sebuah tangga untuk memudahkan kamu mencapai papan. Duduk manis di papan tersebut sambil menikmati pemandangan senja adalah sebuah pengalaman yang wow banget

3. Bukit Bintang

 

Mulai dari sore hingga malam tiba Bukit Bintang tak pernah sepi pengunjung. Anak-anak muda Jogja dan sekitarnya suka menikmati sore dan malam dari tempat ini. Bukit Bintang merupakan sebuah tempat semacam rest area yang terletak di jl Jogja-Wonosari, sekitar 30 km dari kota Jogja. Pemandangan yang disajikan di tempat ini mulai sore hingga malam sungguh indah.

Saat sore menjelang senja kamu bisa menikmati Pemandangan sunset sedangkan pada malam hari gemerlap lampu kota merupakan sajian yang tiada duanya. Kamu bisa menikmati pemandangan indah di Bukit Bintang sambil menikmati jagung bakar atau kopi. Di tempat ini banyak terdapat warung kopi yang menyajikan pemandangan malam kota Jogja.

4. Pantai Parangtritis

Kalau yang satu ini sih sudah tidak diragukan keindahannya ya gaes, selain deburan ombak yang buat mata jadi sayup, pemandangan senja yang indah juga terpampang jelas di mata kita.

Banyak yang bisa kamu lakukan untuk menikmati senja di Parang Tritis. Jalan kaki santai bertelanjang kaki, menyewa ATV atau sekedar duduk santai sambil ngobrol bersama orang terkasih.

5. Pantai Pok Tunggal

 

Di kabupaten Gunung Kidul ada banyak sekali pantai yang memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih dan air laut yang biru. Beberapa diantaranya juga memiliki pemandangan senja yang menggoda iman. Pantai Pok Tunggal adalah salah satu pantai yang memiliki pemandangan senja yang cantik.

Di pantai Pok Tunggal ini terdapat sebuah pohon yang menjadi primadona dan daya tarik utama pantai. Rasanya rugi kalau datang ke pantai ini tapi tidak menikmati senja. Pantai ini sering dijadikan lokasi beach camp oleh para penggemar traveling di Jogja dan sekitarnya. Pantai tepatnya berada di kecamatan Tepus, Gunung Kidul.