IFBC Banner

Heboh Larangan Nonton Konser Justin Bieber, Ini Sosok Ustazah Asma Harun yang Viral Sentil Beliebers

Jumat, 08 April 2022 – 19:01 WIB

Justin Bieber dan Ustazah Asma Harun

Justin Bieber dan Ustazah Asma Harun

JAKARTA, REQnews - Konser penyanyi kenamaan Justin BIeber bertajuk "Justice World Tour 2022" bakal digelar dalam waktu dekat di berbagai negara termasuk Indonesia dan Malaysia.

Rencana konser tersebut pun tentunya disambut antusiasme yang besar dari para beliebers, Namun di tengah kegembiraan para fans Justin Bieber, rencana konser ini justru mendapat kecaman dari seorang pendakwah muslimah bernama Ustazah Asma Harun.

Sosok Ustazah Asma Harun pun viral beberapa waktu belakangan usai dirinya secara blak-blakan menyatakan bahwa konser Justin Bieber tak layak didatangi karena bertentangan dengan ajaran Islam.

Untuk diketahui, Ustazah Asma Harun sendiri merupakan salah satu tokoh agama terkenal asal Malaysia. Ustazah Asma lantang menyuarakan penolakan terhadap konser pelantun lagu Baby yang bakal digelar 22 Oktober 2022 mendatang.

Melalui tulisan berjudul "KONSERT JUSTIN BIEBER, FENOMENA YANG MEMBIMBANGKAN", ia menganggap konser tersebut masuk dalam kategori maksiat.

"Sungguh, fenomena ini memang sangat membimbangkan. Rupanya kecenderungan untuk hadir ke tempat maksiat masih subur. WAHAI ADIKKU, GUNAKAN DUIT ITU KE ARAH YANG LEBIH BERMANFAAT," tulis Ustazah Asma Harun dikutip dari laman resmi Facebook-nya, Jumat, 8 April 2022.

Ustazah Asma pun berharap para orangtua di Malaysia melarang putra-putrinya untuk hadir dalam konser Justin Bieber. Baginya, menonton konser tersebut sama halnya dengan menuruti hawa nafsu yang semestinya bisa dihindari.

"IBU BAPA, JANGANLAH JADI PINTU MASUK ANAK-ANAK KE DAERAH MAKSIAT Saya menyeru kepada ibu bapa yang dirahmati Allah sekalian, gunakan kuasa dan kemampuan yang ada untuk selamatkan ahli keluarga kita daripada tergelincir ke daerah maksiat, sama ada disebabkan dorongan nafsu hiburan atau pujukan kawan-kawan," lanjutnya.

Pernyataan Ustazah Asma tersebut kemudian menuai kontroversi. Banyak netizen yang mengecam pandangannya, namun tak sedikit pula yang mendukung pendapatnya.

Menanggapi kecaman netizen, Asma kemudian memberikan penjelasan lagi yang ia tuliskan di unggahan lain.

"Saya tak sedih dikecam dan dihina, siapa saya ni untuk dihormati dan dimuliakan, banyak kekurangan dan dosa sendiri yang lebih menjadikan diri ini hina. Kesedihan adalah apabila melihat sesuatu kemungkaran namun ramai yang berdiam," tulis Ustazah Asma Harun.

"Berjuanglah habis-habisan melawan kehendak nafsu yang memperdaya, agar kita tidak tercicir akhirat lalu ditipu kehidupan dunia. Sungguh, kebahagiaan abadi tidak diukur dengan miskin atau kaya, bertemu artis atau orang ternama, tetapi hanya apabila kaki sudah berpijak di dalam Syurga," sambungnya.

Tak sampai di situ saja, Ustazah Asma Harun juga membandingkan konser Justin Bieber dengan konser-konser serupa yang bahkan kini banyak terjadi di Riyadh, Arab Saudi. Menurut dia, itu merupakan tanda akhir zaman.

"Allahu Akbar, kita tahu tiket dah habis terjual. Satu konsert yang harganya sangat mahal begitu mendapat sambutan di Negara Islam Malaysia. Selepas ini, nantikanlah konsert lain pula bakal menyusul, atas nama hiburan itu keperluan, maka suburlah budaya hedonisme. Terbentuk jelaslah generasi hamba hiburan, itulah nanti menjadi sumber pendapatan pihak penganjur yang tama," tandasnya.