IFBC Banner

5 Tahun 'Hibernasi', Psy Comeback 29 April Nanti

Rabu, 13 April 2022 – 18:32 WIB

Psy

Psy

JAKARTA, REQnews - Penyanyi fenomenal Korea Selatan (Korsel) Psy akhirnya keluar dari persembunyiannya, setelah vakum selama lima tahun belakangan ini.

Psy yang namanya meledak-ledak di seantero jagat karena lagu Gangnam Style itu, akan merilis album full kesembilan milikinya pada 29 April 2022 mendatang, pukul 06.00 waktu Korsel.

Mengutip laman Korea Joongan Daily, agensi P Nation menyebutsementara ini Psy masih belum mengumumkan nama album kesembilannya itu secara resmi.

Ia terakhir merilis album kedelapannya pada 2017 lalu yang berjudul 'PSY 8th 4X2=8'. Karena tak begitu laris di pasaran, Psy akhirnya vakum sebagai penyanyi.

Namun, ia tetap aktif dalam industri K-Pop dari balik layar. Ini terbukti dengan upayanya mengembangkan bakat-bakat baru seperti mengorbitkan HyunA dan rapper Jessi di agensinya, P Nation.

Sepertinya, Psy masih ingin berupaya mengulang kesuksesannya seperti 10 tahun lalu, kala ia merilis lagu hit 'Gangnam Style' yang mendunia.

Lagu ini mencapai posisi nomor 2 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan menelurkan banyak rekor lainnya dengan penayangan video musiknya yang terus meningkat di YouTube.

Sayangnya, setelah beberapa kali mencoba dengan judul-judul lain, Psy terbilang gagal mengulang kesuksesan Gangnam Style.