IFBC Banner

Maknyus... Lezatnya Bakso Dawer yang Dipuji Erick Thohir, Bisa Dicoba Nih untuk Menu Buka Puasa!

Minggu, 24 April 2022 – 14:01 WIB

Erick Thohir makan di Kedai Bakso Dawer. (Foto: Kharisma Dewi)

Erick Thohir makan di Kedai Bakso Dawer. (Foto: Kharisma Dewi)

JAKARTA, REQnews - Bakso dan mi ayam adalah makanan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak heran jika warung atau kedai bakso mudah dijumpai dimana-mana, di seluruh wilayah nusantara.

IFBC Banner


Nah, bicara soal bakso, ada nih warung bakso di Cikarang, Jawa Barat yang sedang viral. Namanya Bakso Dawer.

Di kedai Bakso Dawer ini kamu bisa mencoba beragam jenis bakso mulai dari bakso halus, urat, rusuk, telur, mercon, bahkan bakso gurita. Dan tentu saja bisa di-mix dengan varian mi ayamnya.

Kedai bakso ini mematok harga yang relatif murah dan terjangkau. Mulai dari Rp 16 ribu per porsi, kamu sudah bisa menikmati bakso dengan kuah yang khas dan berasa dagingnya.

Pemilik Bakso Dawer, Suwardi sudah berjualan bakso selama 22 tahun, namun ia baru membuka kedai di Jalan Citarik Lama Raya, Cikarang, pada 2015 silam. Berkat kelezatan dan popularitas bakso buatannya, Suwardi meraih banyak penghargaan. Bahkan ia juga sudah bergabung di Papmiso Indonesia (Paguyuban Pedagang Mie Ayam & Bakso Indonesia).

Kedai Bakso Dawer selalu ramai pembeli. Tak heran jika omzet penjualan warung bakso satu ini menggiurkan. Selama weekdays bisa mencapai Rp 7 hingga Rp 8 juta sehari. Sementara di akhir pekan atau weekend omzetnya bisa mencapai 2 kali lipatnya alias Rp 15 juta.

Yang menarik, kelezatan dan popularitas Bakso Dawer ini bahkan sudah diakui oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Erick pernah berkunjung dan makan bakso langsung di kedai tersebut. Kala itu kunjungan Erick Thohir untuk mendukung para pengusaha UMKM di seluruh Indonesia.