IFBC Banner

Lagi Heboh! Ini Toh Adegan yang Bikin Drakor 'Our Blues' Tuai Hujatan

Jumat, 29 April 2022 – 08:31 WIB

Drama Korea 'Our Blues'

Drama Korea 'Our Blues'

JAKARTA, REQnews - Memasuki episode 5 dan 6 yang tayanga akhir pekan lalu, drama Korea 'Our Blues' justru mendadak tuai kritik hingga hujatan.

Penyebabnya adalah kemunculan adegan "sensitif" dimana ada anak SMA bernama Bang Yeong Ju (Rooh Yoon Seo) hamil di luar nikah dengan sang pacar, Jung Hyeon (Bae Hyun Sung).

Netizen terutama K-Netz banyak yang merasa tidak nyaman dengan adegan tersebut karena dianggap meromantisasi kehamilan di luar nikah.

Dalam adegan itu dikisahkan, Bang Yeong Ju merupakan putri semata wayang dari Bang Ho Sik (Choi Young Joon), seorang penjual es batu di Pulau Jeju. Sedangkan Jung Hyeon diceritakan sebagai anak Jung In Gwon (Park Ji Hwan).

Hubungan Bang Ho Sik dan Jung In Gwon sangat tidak baik sejak SMA. Setiap kali papasan, mereka selalu adu mulut. Namun siapa sangka, kedua anaknya ternyata pacaran diam-diam.

Jung Hyeon dan Bang Yeong Ju kerap dibandingkan satu sama lain karena keduanya anak berprestasi di sekolah. Suatu ketika, Yeong Ju telat datang bulan dan mengaku bahwa dia tengah hamil anak Jung Hyeon.

Awalnya, Bang Yeong Ju ingin menggugurkan bayinya. Bahkan dia menolak untuk mendengar detak jatung sang calon buah hati. Tapi untungnya, Jung Hyeon mau bertanggung jawab dan meminta Yeong Ju untuk tetap mempertahankan kehamilannya.

Banyak netizen menyayangkan, adegan kehamilan anak SMA tersebut hanya digunakan sebagai media untuk menunjukkan cinta dan romantisme. Namun tidak disuguhkan sebagai kisah yang bakal membawa dampak besar bagi para remaja Korea Selatan.

"Aku menikmati drama ini tetapi aku tidak ingin melihat mereka berbicara tentang kehamilan anak SMA jadi aku berhenti menonton di tengah jalan," kata seorang netizen.

"Plotnya terlalu gelap dan pada titik tertentu, itu terlalu membuat frustrasi. Biasanya, aku tidak terlalu suka plot plot gelap jadi…," komentar netizen lainnya.