IFBC Banner

Ada Pengumuman Penting Nih Buat yang Mau Berwisata ke Taman Safari Saat Libur Lebaran!

Senin, 02 Mei 2022 – 02:01 WIB

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia

JAKARTA, REQnews - Berencana libur lebaran ke Taman Safari? Sebelum berkunjung, ketahui dulu nih pengumuman penting yang satu ini!

Pengelola Taman Safari Indonesia, Cisarua Bogor, Jawa Barat mengimbau para pengunjung agar membeli tiket masuk secara online di musim libur Lebaran 2022 kali ini.

"Kami menganjurkan lewat website supaya kami bisa memantau kedatangan tamu pada hari-hari tertentu, sudah berapa persen," kata Area General Manager Taman Safari Indonesia, Emeraldo Parengkuan, dikutip dari Antara, Minggu, 1 Mei 2022.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada musim libur Lebaran tahun ini usai dilonggarkannya pembatasan Covid-19. Selain itu, kebijakan cuti bersama untuk libur Lebaran tahun ini juga diprediksi membuat kunjungan masyarakat ke tempat wisata meningkat.

Menurut Emeraldo, sekitar seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri, antusiasme masyarakat untuk berkunjung naik. Penjualan tiket secara dalam jaringan naik sekitar 35 persen.

Jika memesan tiket secara online, pengunjung bisa menentukan waktu kunjungan mereka. Meski demikian, Taman Safari Indonesia tetap menjual tiket di loket untuk libur Lebaran ini.

Sebagai informasi, Taman Safari Indonesia memperkirakan kunjungan akan melonjak pada H+1 sampai H+7 Idul Fitri. Khusus untuk pertunjukan, Taman Safari hanya memberikan kapasitas maksimal 50 persen.