IFBC Banner

3 Teori Gila One Piece Usai Kekalahan Kaido Sang Raja Hewan Buas

Senin, 16 Mei 2022 – 14:30 WIB

One Piece

One Piece

JAKARTA, REQnews - One Piece chapter 1.049 telah menjadi pembahasan secara global, karena pada akhirnya koalisi Luffy berhasil menumbangkan makhluk terkuat Kaido sang raja hewan buas, setelah bertarung habis-habisan di Onigashima.

IFBC Banner


Namun, arc Wano dipastikan belum kelar, meskipun dua Yonko yakni Big Mom dan Kaido sudah dikalahkan. 

Mengingat, beberapa chapter sebelumnya, Eiichiro Oda menampilkan kedatangan Zunesha serta Wano yang mulai dikepung oleh angkatan laut.

Kemudian, Oda juga belum memberi kepastian sepenuhnya bahwa Kaido yang menerima tinju besar dari Luffy dalam mode Gear 5 Sun God Nika, sudah benar-benar KO.

Dari beberapa hal itulah, kemudian para penggemar memunculkan banyak teori, tiga di antaranya yang paling gila adalah berikut ini.

1. Luffy Ditangkap

Pemerintah dunia dan angkatan laut menuju ke Wano dengan tujuan menangkap Luffy serta koalisinya, yakni Trafalgar Law dan Eustass Kid. Namun, ketiga kapten ini sudah dalam keadaan lemah.

Luffy habis-habisan melawan Kaido, sementara Law dan Kid sudah terkuras habis energinya untuk menaklukkan Big Mom. Kedatangan angkatan laut akan memperburuk keadaan, dan ada kemungkinan mereka akan ditangkap.

2. Kedatangan Pasukan Revolusi

Mengingat tak hanya angkatan laut saja, namun pemerintah dunia ikut campur dalam perang di Wano, kemungkinan memicu kedatangan Pasukan Revolusi pimpinan Dragon, ayah Luffy.

Hanya saja, bilapun Dragon datang ke Wano, Pasukan Revolusi tidak dalam kekuatan penuhnya, karena beberapa komandan ditangkap saat menyerang Reverie. Namun, bila benar-benar datang, maka dipastikan Wano akan menjadi medan tempur besar-besaran.

3. Kaido Bangkit Lagi, Perang 3 Kubu

Kaido adalah makhluk terkuat di jagat One Piece, Oda telah menegaskan hal itu dalam banyak chapter. Bisa jadi, pukulan Luffy hanya membuatnya terjatuh, namun ada kemungkinan bangkit kembali. Bila demikian, perang bisa jadi berlangsung antara tiga kubu, yakni Kaido vs Luffy dan koalisinya vs pemerintah dunia-angkatan laut.