IFBC Banner

Daftar Bandara Paling Ramah Keluarga Tahun 2022, No.1 Changi Singapura! Indonesia Peringkat Berapa?

Selasa, 17 Mei 2022 – 07:01 WIB

Bandara Paling Ramah Keluarga Tahun 2022

Bandara Paling Ramah Keluarga Tahun 2022

JAKARTA, REQnews - Melansir dari The Family Vacation Guide, Selasa, 17 Mei 2022, baru-baru ini dilakukan riset terhadap 50 bandara tersibuk di dunia untuk mengetahui layanan bandara yang terbaik dan paling ramah untuk keluarga.

Di samping itu, riset ini juga dilakukan untuk mengetahui tingkat delay (penundaan penerbangan) dan ketepatan waktu, yang mempengaruhi kenyamanan penumpang terutama anak-anak.

Dari hasil riset tersebut, 5 bandara terkenal menduduki peringkat teratas sebagai bandara terbaik dan paling ramah keluarga tahun 2022. Bandara apa saja? Berikut ulasannya.

1. Bandara Changi, Singapura

Bandara Changi Singapura mendapatkan peringkat pertama dari 50 bandara tersibuk di dunia, dengan skor 8,73.

Dengan persentase keberangkatan tepat waktu tertinggi ketiga sebesar 90,5 persen dan tingkat pembatalan 1 persen, bandara Changi dapat memberikan ketenangan bagi para penumpang.

Selain itu, jika calon penumpang ingin menghabiskan waktu di bandara Changi, terdapat lebih dari 400 tempat makan dan aktivitas, sehingga cocok menjadi hiburan bagi anak-anak.

2. Bandara Internasional Utama Frankfurt

Dengan skor 8,47, Bandara Internasional Utama Frankfurt memiliki persentase keberangkatan tepat waktu sebesar 78,7 persen dan tingkat pembatalan hanya 1,2 persen.

Bandara ini menawarkan banyak hal untuk dilakukan di tempat. Mulai dari 126 tempat makan, 179 pilihan kegiatan, dan akses Wifi yang membuat waktu tunggu di bandara menjadi lebih menyenangkan.

3. Bandara Haneda, Tokyo

Dengan persentase keberangkatan tepat waktu yang tinggi yaitu 90,3 persen dan pembatalan hanya 7 persen, Bandara Haneda mendapatkan skor 7,25.

Bandara Haneda menawarkan salah satu dari sekian banyak pilihan tempat makan, tertinggi kedua setelah Singapura, dengan total 225 tempat makan.

4. Bandara Leonardo da Vinci–Fiumicino, Roma

Bandara ini menunjukkan ketepatan yang sangat baik dengan tingkat keberangkatan tepat waktu 90,1 persem dan tingkat pembatalan minimal 0,6 persen.

Dengan skor 7,19, Bandara Leonarda da Vinci memiliki 66 tempat makan, dan 111 pilihan kegiatan. Sayangnya, hal yang kurang adalah ketersediaan akses Wifi gratis.

5. Bandara Adolfo Suárez Madrid–Barajas, Madrid

Menduduki posisi ke lima, ada Bandara Adolfo Suárez Madrid–Barajas di Madrid, Spanyol dengan skor 7.09.

Tingginya persentase keberangkatan tepat waktu yakni 91 persen dan tingkat pembatalan hanya 0,3 persen, menjadi alasan utama.

Kemudian, tersedia akses Wifi gratis, 80 tempat makan, dan delapan hal yang bisa dilakukan di bandara tersebut.

Lalu, bagaimana dengan bandara Indonesia? Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, berada di posisi ke-23 dengan skor 5,36.

Bandara Soetta memiliki persentase keberangkatan tepat waktu hingga 65,80 persen, namun dengan tingkat pembatalan cukup tinggi yaitu 20,80 persen.