IFBC Banner

Ladies Merapat! Kenalin Nih Kevin Nizam, Pemuda Jember yang Jadi Anak Buah Elon Musk di Tesla Jerman

Rabu, 25 Mei 2022 – 12:31 WIB

Kevin Nizam Nabila

Kevin Nizam Nabila

JAKARTA, REQnews - Satu lagi pemuda Indonesia mengharumkan nama negeri dengan torehan prestasi di kancah dunia. Dialah Kevin Nizam Nabila, seorang pemuda cerdas asal Jember yang diangkat menjadi karyawan perusahaan Tesla milik miliarder Elon Musk.

Kevin harus melewati banyak seleksi ketat hingga akhirnya resmi menjadi karyawan Tesla, Jerman per Mei 2022 ini. Penasaran dengan sosok Kevin dan ingin mengenalnya lebih jauh? Berikut kami suguhkan 4 fakta menarik tentangnya.

1. Kevin bekerja di Tesla Jerman

Pemuda kelahiran 1997 ini bekerja di pabrik Tesla langsung yang terletak di Grunheide, Berlin. Lewat akun Instagram pribadinya @kevinnijam terungkap jika dia kini menetap di Berlin.

Kevin melamar pekerjaan di Tesla tahun 2021 lalu. Proses seleksi terbilang ketat. Beruntung di September 2021, ia berhasil dipanggil wawancara. Kini, cowok asal Jember itu menjabat sebagai Junior Production Engineer per Mei 2022.

Posisi di bidang manufaktur ini mengharuskannya mengoperasikan robot produksi dan memastikan tiap kualitas mobil Tesla model Y tetap terjaga.

Kevin Nizam adalah WNI pertama yang berkerja untuk Tesla Jerman. Pasalnya, perusahaan yang memproduksi mobil listrik ini baru diresmikan di Jerman pada Maret 2022.

2. Pengalaman magang di perusahaan besar

Salah satu hal yang jadi pertimbangan Tesla untuk menerima Kevin Nizam Nabila adalah karena dia punya rekam jejak karier yang baik. Sebelum mendaftar ke Tesla, Kevin pernah magang di perusahaan Mercedez Benz di kota Rastatt, Jerman.

3. Riwayat pendidikan Kevin Nizam

Kevin Nizam Nabila merupakan Sarjana Electrical Engineering atau Teknik Elektro. Kemudian ia melanjutkan studi S2 di Technical University Brandenburg, Jerman dengan mengambil bidang spesialis Teknik Efisiensi Energi. Sebelum belajar ke Jerman, Kevin disebut-sebut mengenyam pendidikan SMA di Jakarta.

4. Pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia

Kevin Nizam Nabila tercatat sebagai salah satu pengurus PPI Dunia. Ia merupakan anggota dari Pengembangan SDM yang diketuai oleh Jaya Addin Linandi, pelajar yang sedang menempuh studi di Austria. Sosok Kevin dipercaya sebagai Kepala Bidang Career Channeling and Job Center.