IFBC Banner

Demam Elvis Melanda Festival Film Cannes

Rabu, 25 Mei 2022 – 19:45 WIB

Foto: empireonline.com

Foto: empireonline.com

Cannes, REQNews.com -- Demam Elvis dipastikan akan melanda Festival Film Cannes di French Riviera, Prancis, usai pemutaran 'Elvis' -- film terbaru Baz Luhrmann -- sutradara Australia yang melahirkan Romeo and Juliet dan Moulin Rouge.

Austin Butler, bintang baru berusia 30 tahun, melangkah dengan sepatu suede bari Elvis Presley dan berbisik di sekitar festival bahwa dirinya akan meroket ke A-list.

Film ini menampilkan Tom Hanks, yang berperan sebagai Kolonel Tom Parker -- manajer terkenal Elvis Presley. Hanks datang dan disambut Keluarga Presley.

Elvis Presley meninggal tahun 1977 pada usia 42 tahun akibat kecanduan narkoba.

Riley Keough, cucu perempuan Elvis, kebetulan berada di Cannes untuk debut penyutradaan film War Pony. Ia mengatakan telah menonton fim itu bersama Lisa Marie Presley, ibunya, dan Priscilia Presley -- neneknya.

"Ada banyak trauma keluarga dan generasi yang dimulai di sana. Itu adalah pengalaman sangat intens," kata Keough kepada wartawan.

Luhrmann menjadi favorit di Cannes setelah memukau kritikus dengan debutnya Strictly Ballroom tahun 1992, dan membuka festival dua kali dengan Moulin Rouge dan Gatsby.


Pesta Pecinta Musik

Edisi ke-75 Festival Film Cannes seolah menjadi pesta bagi pecinta musik. Ada sambutan hangat untuk film dokumenter tentang David Bowie berjudul Moonage Daydream, yang merupakan bagian dari gelombang inovatif tentang legenda musik.

"Ini bukan biografi," kata sutradara Brett Morgen kepada AFP. "Film ini dimasudkan untuk menjadi luhur."

Ada pula film dokumenter tentang Jerry Lee Lewis, pelopor rock n'roll. Film ini karya Coen Bersaudara, dengan Ethan Coen berada di Cannes.

Namun, Coen menghindari pembicaraan demi pengalaman lebih mendalam. "Saya tidak peduli apa yang diatakan para ahli,: kata Coen kepada AFP.