IFBC Banner

Kena Deh! Amber Heard Diskakmat Presiden DC Films, Klaim Soal Aquaman 2 di Sidang Cuma Ngarang?

Kamis, 26 Mei 2022 – 06:01 WIB

Amber Heard

Amber Heard

JAKARTA, REQnews - Kasus pencemaran nama baik yang melibatkan Johnny Depp dan Amber Heard terus bergulir di pengadilan. Kasus tersebut tampaknya kian memanas, bahkan turut menuai tanggapan petinggi DC Films.

Ya, Presiden DC Films angkat bicara membantah klaim Amber Heard di persidangan soal pemotongan durasi film Aquaman 2 akibat konfliknya dengan Johnny Depp.

Presiden Produksi Film DC Warner Bros, Walter Hamada membantah beberapa klaim Amber Heard soal keterlibatannya di Aquaman 2. Sebelumnya, pengacara Amber mengatakan di persidangan bahwa kliennya tetap berperan sebagai Mera di sekuel Aquaman.

Namun, Amber disebut hampir kehilangan pekerjaan itu akibat konfliknya dengan Johnny Depp. Bahkan menurut sang pengacara, durasi adegan Amber di film Aquaman juga ikut dipotong.

Walter Hamada lantas membantah tegas klaim tersebut. Ia memastikan tak ada pengurangan durasi adegan Amber Heard. Hamada menjelaskan bahwa film yang dibintangi oleh Jason Momoa tersebut sejak awal tidak fokus pada kisah romantis, sama halnya dengan film pertama.

"Tidak (ada pemotongan durasi). Sekuelnya disusun dari tahap awal pengembangan sebagai film komedi pertemanan antara Aquaman dan saudara tirinya, King Orm (Patrick Wilson)," kata Walter Hamada, dikutip dari Hollywood Reporter, Kamis, 26 Mei 2022.

Tak sampai di situ saja, Walter Hamada juga mengungkap fakta mengejutkan bahwa pihaknya sempat ingin mengganti peran Amber Heard. Namun hal itu bukan lantaran kasus perseteruan dengan Johnny Depp. Melainkan karena Walter dan timnya melihat tidak ada chemistry antara Amber dengan Jason Momoa.

"Mereka tidak memiliki chemistry bersama. Secara editorial mereka mampu membuat hubungan itu berhasil di film pertama, tetapi ada kekhawatiran bahwa butuh banyak upaya untuk bisa mendapatakan chemistry itu," kata Walter dikutip dari Variety.

Amber Heard dibayar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14,6 miliar untuk film pertama. Sedangkan untuk Aquaman 2, ia dibayar 2 juta dolar AS atau Rp 29,3 miliar. Honor itu sesuai dengan kontrak aslinya, tetapi pengacara Amber Heard malah bersaksi bahwa sang aktris seharusnya dapat menegosiasikan ulang untuk mendapatkan lebih banyak uang karena kesuksesan global dari film pertama.

Terkait klaim itu, Walter Hamada pun kembali tegas membantah. Ia mengatakan bahwa di bawah kepemimpinannya di DC Films, berlaku aturan untuk tidak menegosiasikan kembali apa yang sudah tertera di kontrak.