IFBC Banner

BTS Diundang ke White House Bicara Anti Rasisme, Tapi Jungkook Diharuskan Datang Duluan, Kenapa?

Jumat, 27 Mei 2022 – 20:01 WIB

BTS

BTS

JAKARTA, REQnews - Kabar membanggakan kembali ditorehkan boygroup Korea BTS. Boygroup kesayangan para ARMY itu dijadwalkan bakal terbang ke Amerika Serikat pada 29 Mei 2022 untuk menghadiri undangan Presiden Joe Biden di White House.

IFBC Banner


Di hadapan Joe Biden, BTS bakal berbicara soal anti rasisme terhadap Asia. Namun ada satu hal yang menarik, media Korea menyebutkan jika salah satu member BTS, yakni Jeon Jungkook bakal berangkat ke AS lebih dulu.

"BTS akan berangkat ke Washington pada tanggal 29 Mei (waktu Korea) dan bertemu Presiden Joe Biden tanggal 31 Mei. Jungkook akan berangkat lebih awal dari Korea pada tanggal 28 Mei menuju Los Angeles," demikian diberitakan media setempat, dikutip Jumat, 27 Mei 2022.

Selanjutnya, Jungkook akan bergabung bersama member BTS yang lain untuk menjalani jadwal di AS. Belum diketahui alasan The Golden Maknae itu pergi lebih dulu ke AS ketimbang member yang lain.

Hal ini pun membuat para ARMY bertanya-tanya. Sebab, ini bukan pertama kalinya Jungkook berangkat lebih dulu saat BTS melakukan jadwal di AS.

Peristiwa serupa terjadi saat BTS tampil di Grammy Awards. Namun, lantaran ini undangan White House, BTS diragukan untuk tampil menyanyi melainkan hanya berbicara terkait Anti Asian Hate yang sudah ditetapkan pihak Gedung Putih.

"Jungkook ada project apaan sih kok berangkat duluan terus," komentar @dittaaaza_ di akun @fanbase.7bts.

"Kenapa Jungkook lebih awal lagi," sambung @kwt202022.

"Semoga baik-baik saja adik bayi (sapaan Army Indo untuk Jungkook), karena di Las Vegas juga berangkat duluan, alih-alih tahu sampai kena Covid, semoga semuanya baik-baik saja," tulis akun @missu_minioyi.