IFBC Banner

Hore... Batik Air Buka Lagi Rute Bali-Melbourne PP, Mulai dari Rp 2,6 Juta Aja!

Jumat, 10 Juni 2022 – 08:31 WIB

Ilustrasi Batik Air (Foto: malaysiagazette)

Ilustrasi Batik Air (Foto: malaysiagazette)

JAKARTA, REQnews - Sektor penerbangan Tanah Air kembali bergeliat usai "mati suri" akibat didera pandemi. Terlihat dari mulai banyaknya maskapai yang kembali membuka rute penerbangan yang tadinya ditiadakan akibat hantaman badai Covid-19.

IFBC Banner


Salah satunya, maskapai Batik Air yang akan membuka kembali rute penerbangan internasional Bali-Melbourne mulai 17 Juni 2022 mendatang.

Penerbangan berjadwal ini berangkat dari Bali di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung (DPS) dengan tujuan Melbourne, Ibu Kota Victoria Australia melalui Bandar Udara Internasional Melbourne (MEL), dan sebaliknya.

Adapun rute Bali-Melbourne pulang pergi (PP) ini akan dijadwalkan setiap empat kali dalam seminggu. Rute Bali-Melbourne akan terbang perdana mulai 17 Juni 2022, sedangkan Melbourne-Bali terbang perdana 18 Juni 2022.

Berikut jadwal lengkap penerbangan maskapai Batik Air rute Bali-Melbourne PP yang akan dimulai 17 Juni 2022:

Bali (DPS) ke Melbourne (MEL)

  • Menggunakan maskapai dengan nomor terbang OD-177, pesawat berangkat dari Bali pukul 22.00 WITA dan tiba di Melbourne pukul 05.40 waktu setempat.
  • Jadwal penerbangan setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Melbourne (MEL) ke Bali (DPS)

  • Menggunakan maskapai dengan nomor terbang OD-178, pesawat berangkat dari Melbourne pukul 06.40 waktu setempat dan tiba di Bali pukul 11.05 WITA.
  • Jadwal penerbangan setiap Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Batik air menawarkan harga satu kali jalan (one way) dari Bali ke Melbourne dan sebaliknya, mulai dari Rp 2,6 juta.

Bagi masyarakat, pebisnis, atau wisatawan yang berasal dari Indonesia seperti Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Lombok, Kupang, Labuan Bajo, Maumere, Ende dan kota-kota lain, bisa hanya melakukan satu kali transit di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk melanjutkan penerbangan ke Kota Melbourne.